Handphone keluaran tahun 2021. Trennya seperti apa?
Handphone keluaran tahun 2021. Trennya seperti apa?

6 Tren Telepon Seluler di Tahun 2021

Ngopibareng.id Gadget 02 January 2021 18:00 WIB

Bagaimana tren telepon seluler alias hendphone yang akan meluncur ke pasar di tahun 2021? Akankah para produsen seluler menyorongkan fitur-fitur futuristik yang makin canggih dan menarik?

Memang, biasanya setiap tahun semua flagship produsen handphone selalu menawarkan hal baru. Baik itu desain, fitur, spesifikasi teknologi, maupun kamera yang ditanam.

Salah satu contoh yang dilakukan Oppo, salah satu merk handphone yang lagi agresif menembus pasar. Sejak akhir tahun kemarin, ia sudah mempersiapkan jenis kamera baru yang akan ditancapkan hasil kerjasama dengan Sonny.

Berdasarkan berbagai sumber, ngopibareng.id memprediksikan ada 6 tren yang akan mewarnai seluler anyar yang akan berada di pasaran tahun 2021 ini. Simak berikut ini:

1. Kamera Lebih Canggih

Lensa Leica di HuaweiLensa Leica di Huawei.

Belakangan, seluler tak hanya menjadi alat komunikasi. Tapi juga berfungsi untuk mendokumentasikan gambar dan peristiwa. Karena itu, sejumlah vendor handphone mulai berlomba untuk memberikan pengalaman istimewa pelanggannya dengan kamera yang canggih. Bahkan, vendor kenamaan seperti Huawei dan Oppo menggandeng produsen lain. Huawei dengan Leica dan Oppo dengan Sonny.

2. Hanphone dengan Layar Lipat

Handphone dengan layar lipatHandphone dengan layar lipat.

Layar seluler juga menjadi tren keunggulan masing-masing produsen. Tapi kayaknya, layar lipat yang telah dimulai Samsung dan Huawei akan menjadi tren untuk handphone premium.

Kalau dulu pernah muncul handphone lipat, maka sekarang berganti dengan layar lipat. Misalnya, dulu Nokia memproduksi HP lipat yang dikenal dengan sebutan Comunicator.

Dengan layar lipat akan memberi sensasi bagi konsumennya dengan adanya layar lebar. Selama ini masih menjadi produk premium yang harganya berkisar antara Rp 30 juta sampai Rp 40 juta.

3. Warna Pantone yang Dinamis

Warnawarna Oppo yang diperkirakan jadi trenWarna-warna Oppo yang diperkirakan jadi tren.

Tren seluler tahun 2021 akan diwarnai dengan desain warna yang dinamis. Bahkan, tren ini sudah mulai muncul akhir tahun 2020. Iphone, misalnya, mulai memberi pilihan warna biru di Iphone 12.

Menurut Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto, pengguna seluler akan  mempertimbangkan warna sebelum membeli perangkat.

4. Penggunaan Jaringan 5G

Teknologi jaringan 5G akan jadi unggulan Teknologi jaringan 5G akan jadi unggulan.

Penggunaan teknologi jaringan 5 G akan semakin tak terbendung. Mesko belum semua negara siap dengan infrastruktur jaringan terkini tersebut, produsen seluler akan menanamkan teknologi itu ke dalam produknya.

Dengan jaringan 5 G, dipastikan akan memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para penggunanya. Sebab jaringan itu lebih kencang dengan jaringan 4 G yang menjadi andalan selama ini.

5. Baterai Jumbo dengan Fast Charging

Perangkat seluler dengan baterai jumbo fast chargingPerangkat seluler dengan baterai jumbo fast charging.

Tahun ini alan diwarnai dengan perlombaan antar produsen untuk menyediakan baterai seluler dengan kekuatan besar. Tak hanya itu, guna memberi kenyamanan pengguna mereka juga menyediakan teknologi fast charging.

Teknologi baterai yang makin canggih memungkinkan kekuatan baterai dengan fisik yang lebih kecil. Jadi meskipun baterainya jumbo tak akan membuat desain seluler ikut jumbo pula.

6. Kamera Selfie Bawah Layar

Samsung dengan kamera selfie bawah layarSamsung dengan kamera selfie bawah layar.

Handphone dengan kamera selfie di bawah layar akan makin trend tahun ini. Dengan kecenderungan ini, tentu desain kamera ini akan menggantikan yang telah ada.

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 12:22 WIB

Pantun Politik dari Jalanan, Ohoi...! Sedapnya di Masa Pandemi

Humor Sufi

Humor politik di kalangan arus bawah

07 Mar 2021 12:05 WIB

Lansia Rentan Terpapar B117, Vaksin Membantu Bentuk Antibodi

Kesehatan

Vaksin membantu bentuk antibodi lansia.

07 Mar 2021 11:52 WIB

7 Perubahan Program Pendidikan Kecakapan Kerja dan Wirausaha

Nasional

Program Pendidikan Kecakapan Kerja dan Wirausaha bantuan pemerintah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...