6 Teroris yang Ditangkap di Blitar dan Tulungagung Masih Jalani Pemeriksaan

15 Jun 2018 18:00 Jawa Timur

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan penangkapan enam terduga teroris yang dilakukan di Blitar dan Tulungagung saat ini masih menjalani pemeriksaan dan pendalaman. Namun, jika tidak cukup bukti yang kuat keenam pelaku tersebut bisa saja dilepas kembali oleh pihak kepolisian.

"Ada beberapa titik yang dilakukan penangkapan satu di Blitar dan di Tulungagung. Di Blitar Enggak cuma satu tapi 5 kemudia di Tulungagung ada 1. Mereka masih dalam rangka pendalaman pemeriksaan, nanti untuk cukup bukti akan dilanjutkan kalau nggak ya kita lepaskan," kata Kapolda.

Machfud menyampaikan hingga saat ini pihak kepolisian masih meminta waktu untuk melakukan pendalaman dan pemgembangan terkait keenam pelaku terduga teroris ini. Ia juga akan mengumpulkan beberapa saksi untuk lebih memperkuat data pemeriksaan tersebut.

"Tapi masih butuh pendalaman juga sekarang masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman di masing-masing wilayah. yang diamankan ada 6 yang masih minta waktu karena masih dalam pendalaman," ujarnya.

Seperti diketahui, Penangkapan mulai dilakukan sejak pukul 20.31 WIB, Rabu 13 Juni 2018. Lokasi pertama penangkapan di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini