6 Tahun Kerja, Akhirnya BTS Bisa Menikmati Libur Panjang

12 Aug 2019 14:47 ngopiK-pop

Agensi BTS atau Bangtan Boys, Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak debut pada 2013, BTS akan mendapatkan istirahat berupa cuti panjang.

Pengumuman penting ini disampaikan pihak agensi, setelah RM (Rap Monster) dan kawan-kawan memeriahkan Lotte Duty Free Family Concert, Minggu 11 Agustus 2019 malam.

Momen libur panjang, mulai Agustus hingga awal Oktober mendatang, diharapkan pihak agensi menjadi momen bagi member BTS untuk mengisi ulang ide kratif sebagai musisi idol K-Pop.

"Halo. Ini Big Hit Entertainment. Kami mengumumkan secara resmi bahwa untuk pertama kalinya sejak debut mereka, BTS akan mengambil masa istirahat serta relaksasi resmi dan panjang. Penampilan di Lotte Duty Free Family Concert hari ini akan menjadi jadwal terakhir sebelum para member mempersiapkan liburan mereka," demikian pernyataan Big Hit Entertainment.

"Masa istirahat ini akan menjadi kesempatan member-member BTS, yang terus bekerja tanpa henti mencapai tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan untuk menampilkan diri baru sebagai musisi dan kreator. Ini juga akan memberikan mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan normal sebagai anak muda berusia 20-an, meski sebentar," sambungnya.

Oleh karena itu, pihak agensi meminta kerja sama para penggemar, ARMY untuk menjaga privasi idolnya.

"Selama periode waktu (istirahat) ini, para member akan cuti dan mengisi waktu dengan cara pribadi masing-masing. Jika kalian (ARMY) mendapatkan kesempatan bertemu dengan salah satu member BTS saat mereka sedang berlibur, kami meminta kalian untuk mempertimbangkan bahwa mereka perlu istirahat dan menikmati waktu pribadi," pesan Big Hit Entertainment.

"BTS akan kembali dengan kondisi segar dan telah terisi ulang untuk mengembalikan semua cinta yang kalian berikan dan menunjukkan diri mereka. Terima kasih," ucapnya.

Keputusan Big Hit Entertainment memberikan BTS cuti panjang membuat ARMY sedunia berbahagia. Mereka pun memasang tagar #RestWellBTS serta #HappyVacationBTS dengan menulis pesan untuk mendukung liburan BTS.

"BTS akhirnya bisa beristirahat dengan layak setelah tahun-tahun yang melelahkan bagi mereka. Ini membuat bahagia," tulis salah satu penggemar.

"Kami akan merindukan kalian. Nikmati masa liburan kalian, aku mencintai kalian," tambah penggemar lain.

"Jungkook dan RM akan bisa merayakan ulang tahun mereka dengan keluarga," pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS telah dijadwalkan konser di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada 11 Oktober. Selanjutnya, konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Seoul akan digelar selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini