Sebanyak enam ekor sapi tak bertuan, diduga hasil curian ditemukan Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)
Sebanyak enam ekor sapi tak bertuan, diduga hasil curian ditemukan Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)

6 Sapi Tak Bertuan Ditemukan Polsek Tiris, Diduga Hasil Curian

Ngopibareng.id Jawa Timur 17 October 2020 18:23 WIB

Sebanyak enam ekor sapi tidak jelas pemiliknya ditemukan di kebun kopi milik warga di Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Sabtu, 17 Oktober 2020. Polsek Tiris menduga, sapi-sapi itu hasil curian yang ditinggalkan (disembunyikan) komplotan pencuri.

“Sedang kami selidiki terkait temuan enam ekor sapi tidak bertuan di kebun kopi. Dugaan sementara, sapi-sapi itu hasil curian,” kata Kapolsek Tiris, Iptu Agus I. Suprianto, Sabtu 17 Oktober 2020.

Awalnya, Polsek Tiris mendapatkan informasi dari warga Desa Tiris. Warga menemukan enam ekor sapi di kebun kopi sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, warga tidak berani memindahkan sapi-sapi yang tidak jelas pemiliknya itu. Polisi kemudian mengevakuasi keenam sapi itu dengan menggunakan pikap.

Kapolsek Tiris mengatakan, warga yang merasa kehilangan sapi diminta untuk mendatangi Mapolsek Tiris. Tentu saja warga yang mengklaim memiliki sapi diminta untuk menunjukkan bukti kepemilikan. Yang jelas, sapi-sapi berbulu merah itu kini diamankan di Mapolsek Tiris.

Mantan Kasat Reskrim Polres Probolinggo itu mengaku, sudah menginformasikan penemuan enam sapi itu ke polsek-polsek lain di Kabupaten Probolinggo. Termasuk diinformasikan di wilayah Polsek Tiris sendiri.

Melihat jumlah sapi yang lumayan banyak (enam ekor) diduga kasus itu melibatkan banyak pelaku pencurian hewan (curwan). Soalnya, tidak mungkin seorang pencuri bisa membawa (menuntun) sapi sebanyak itu.

"Kondisi topografis di lereng Gunung Argopuro dan Gunung Lemongan juga mempersulit warga membawa sapi sebanyak itu. “Sedang kami selidiki, tunggu saja perkembangannya,” kata Iptu Agus.

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 00:29 WIB

105 Orang Tewas Akibat Banjir di Vietnam

Internasional

Lima juga orang terdampak.

20 Oct 2020 23:48 WIB

Tak Ada Lagi Zona Merah, 50 Persen Daerah di Jatim Zona Kuning

Jawa Timur

Satgas Covid-19 mencatat 50 persen daerah di Jatim berada di Zona Kuning.

20 Oct 2020 23:30 WIB

Jateng Gelar UKM Virtual Expo

Nusantara

Pameran virtual digelar di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...