6 Panti Pijat Kediri Digrebek, 48 Terapis Diamankan Polda Jatim

19 Jan 2019 13:46 Kriminalitas

Kanit Resmob Polda Jatim Kompol Edy Herwianto, memimpin anggotanya melakukan penangkapan terhadap enam panti pijat yang berada di kota Kediri. Operasi penertiban dilakukan pada Kamis, 18 Januari 2019.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, pihaknya telah mengamankan terapis serta beberapa tamu yang terjaring dalam penangkapan.

Dalam penangkapan ini, menurut Barung, polisi telah mengamankan 48 terapis. Kegiatan ini berawal dari bentuk laporan yang segera ditindak cepat oleh Polda Jatim.

"Kami melakukan pengamanan terhadap 48 terapis. Sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan yang kami terima dari masyarakat. Kita akan menegakan aturan yang berkaitan prostitusi,"  terangnya, Sabtu 19 Januari 2019.

Berikut data nama panti pijat yang telah dilakukan penangkapan oleh Polda Jatim.

1. Spa S-mnggo di Kabupaten Kediri. Ada 10 orang yang diamankan. Terdapat 6 terapis, 1 kasir, dan 3 orang tamu yang diamankan.

2. Cattaleya Spa di Jalan Mauni Kota Kediri. Ada 9 orang yang diamankan. Rinciannya ada 5 orang terapis, 3 orang tamu, dan 1 karyawan.

3. D-Glamor di Kabupaten Kediri diamankan 6 orang. Di antaranya 5 terapis, 1 orang pemilik. 

4. Mx Spa di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri diamankan 6 terapis, dan 1 orang tamu. 

5. Happy Family Spa diamankan 9 orang, rinciannya 6 terapis, 1 pemilik, 2 orang tamu

6. Iin Spa diamankan 5 orang terapis dan 2 orang tamu.

Selanjutnya pihak Polda Jatim akan bekerja sama dengan Dinas Sosial terkait pembinaan kepada para terapis yang telah diamankan pihaknya.

Hingga saat ini masih dilakukan pendataan kepada 48 terapis oleh pihak Polda Jatim. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini