6 Fakta Sulli Eks f(x), Sempat Vakum karena Dibully Netizen

15 Oct 2019 17:47 Internasional

Mantan anggota girl band f(x), Sulli, dikabarkan meninggal dunia di rumahnya, Senin 14 Oktober 2019 pukul 15.21 waktu setempat.

Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong, Sulli meninggal karena bunuh diri yang diduga akibat dari depresi berat. Meski begitu belum ada rincian lebih lanjut dari pihak keluarga maupun pihak agensinya, SM Entertainment.

Melansir Koreaboo, polisi juga mengungkapkan Sulli meninggal dengan cara gantung diri di lantai dua rumahnya.

Sebelumnya, pada 2018 lalu aktris bernama asli Choi Jin-Ri ini mengakui dirinya sedang berjuang dengan gangguan panik dan fobia sosial.

"Bahkan orang-orang dekat pun meninggalkanku. Saya terluka oleh mereka dan merasa tidak ada orang yang mengerti saya, yang membuat saya berantakan," katanya dalam video teaser reality show, Jinri Store. Sayangnya, video tersebut sudah diturunkan dari Instagram-nya.

Gangguan panik atau panic disorder didiagnosis pada orang yang mengalami serangan panik spontan yang tampaknya tak terduga dan sangat sibuk dengan ketakutan akan serangan berulang. Dan biasanya dimulai pada usia dewasa, setelah usia 20.

Menurut Sulli, dirinya telah mengalami kondisi gangguan panik sejak masih muda.

Grafis Fa Vidhi
(Grafis: Fa Vidhi)

Sulli terjun di dunia hiburan sejak masih kecil. Ia membintangi sebuah drama televisi Ballad of Seodong, pada 2005.

Dia kemudian debut dengan girlband f(x) pada 2009. Pada 2014, ia memutuskan vakum karena menjadi korban gosip dan komentar negatif netizen. Setahun kemudian ia memutuskan keluar dari f(x) dan kembali ke akting.

Baru-baru ini ia menjadi host program variety show "Night of Hate Comments" yang ditayangkan JTBC.

Pada 3 September lalu, Sulli sempat menghadiri peragaan busana koleksi musim gugur/dingin Fendi di Galleria Departement Store di Seoul.

Beberapa waktu lalu, Sulli dikabarkan bakal membintangi seri kedua film Persona yang ditayangkan di Netflix.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini