Maria Anityasari ketika memperkenalkan para volunter CommTECH Camp 2018 di gedung Rektorat ITS, Senin 9 Juli 2018.

52 Peserta dari 14 Negara Ikuti CommTECH Camp 2018

Pendidikan 09 July 2018 14:34 WIB

Direktorat Hubungan Internasional Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya kembali menggelar acara Community and Technological (CommTECH) Camp. Acara yang diselenggarakan dua kali dalam setahun ini berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 21 Juli 2018.

Kegiatan berskala internasional ini dikuti 52 peserta dari berbagai universitas di 14 negara di dunia. Antara lain berasal dari Australia, Malaysia, Taiwan, China, Myanmar, Pakistan, Polandia, Swedia, Filipina, Kamboja, Vietnam, Algeria, Thailand, dan Russia.

"Dalam CommTECH Camp ke-11 ini ITS secara konsisten mempunyai peserta selalu diatas 50 itu sangat luar biasa. kali ini pesertanya ada 52 dari 14 negara," ujar Direktur Hubungan Internasional ITS, Maria Anitya ketika ditemui di ruang Rektorat ITS, Senin 9 Juli 2018.

Mengangkat tema 'Solving Local Problem with the Global Knowledge', kegiatan CommTECH Camp 2018 ini memberikan wadah bagi para akademisi untuk memecahkan masalah lokal dengan wawasan global.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan berbagi ide dan pikiran untuk mengatasi permasalahan, tidak hanya masalah dalam konteks Indonesia, tetapi juga dalam konteks negara asal peserta.

“Para peserta datang untuk belajar berbagai permasalahan masyarakat yang akan diatasi dengan perspektif global,” jelas Maria.

Menurut Maria, kegiatan CommTECH diselenggarakan selama dua kali dalam setahun ini tujuan untuk mengenalkan ITS sebagai salah satu universitas teknologi terbaik di Indonesia kepada masyarakat dunia.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen ITS dengan kota Surabaya.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan dampak pada kota Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya dalam program kami mencoba melibatkan banyak pihak," (amm)

Para Peserta yang mengikuti kefiatan CommTECH Camp 2018Para Peserta yang mengikuti kefiatan CommTECH Camp 2018.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 21:30 WIB

Ini Syarat Tes Covid-19 Gratis dari Pemkot Surabaya

Surabaya

Rapid dan swab gratis hanya untuk pasien di zona merah.

01 Jun 2020 18:49 WIB

Hari Lahir Pancasila, Pemkot: Gotong Royong Selesaikan Pandemi

Surabaya

Whisnu ingin masyarakat amalkan dan hayati Pancasila

01 Jun 2020 17:59 WIB

Ajakan Rujuk Ditolak, Pria Asal Surabaya Ini Bakar Rumah Mantan

Surabaya

Pria pengangguran ini marah karena mantan istrinya menolak rujuk

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...