Arak-arakan penggelindingan bola raksasa seremonial countdown Asian Games ke-18 di Frontage Road Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu, 21 Juli 2018. (Foto: Farid/ngopibareng.id)

500 Pemuda Arak Bola Raksasa Countdown Asian Games di Surabaya

Surabaya 21 July 2018 17:12 WIB

Seremonial Countdown Asian Games ke-18 di Surabaya ditandai dengan penggelindingan bola raksasa berdiameter tiga meter. Bola itu diarak oleh anak-anak muda Surabaya.

Penggelindingan bola ini dilakukan oleh 500 siswa SMA/SMK dari 20 sekolah negeri dan swasta, Sabtu, 21 Juli 2018, siang. Dimulai pukul 15.00 WIB, dari titik start Frontage Road Timur, jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Finishnya, bola raksasa ini digelindingkan hingga Gedung International Expo (Jatim Expo). Imbasnya, sepanjang jalan Frontage pun ditutup. 

Pihak kepolisian pun, kata AKP Mohammad Suud KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, akan melakukan penutupan arus lalu linta di jalan itu untuk sementara waktu.

"Frontage A. Yani dari Giant itu akan diamankan oleh pihak kepolisian, yang artinya pengendara tidak boleh melewati frontage. Kami akan alihkan mereka menuju ke jalur protokol untuk sementara," kata Suud.

Di Jatim Expo, telah tiba Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, ia dijadwalkan memimpin langsung countdown Asian Games 2018 dengan ditandai pemanahan pada bagian banner hitung mundur oleh atlet panahan Asian Games asal Jawa Timur, Dellie Threesyandinda.

Setelah countdown, Menpora Imam Nahrawi akan menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jatim periode 2018-2021 pimpinan M Nur Arifin. (frd/amr)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Sep 2019 19:10 WIB

Sebelum Konferensi Pers, Imam Pimpin Salat Asar di Ruang Kerjanya

Korupsi

Sebelum salat As'ar, Imam mendatangi Presiden Jokowi menyampaikan pengunduran dirinya

19 Sep 2019 18:12 WIB

Imam Nahrawi Berpamitan Kepada Seluruh Pegawai Kemenpora

Korupsi

Pamit kepada seluruh pegawai kemenpora, Imam berharap silaturahmi jangan terputus.

28 Jul 2019 18:55 WIB

Masuk Bursa Kandidat, Cak Ipin: Aku Trenggalek Saja

Jawa Timur

Namanya sempat masuk dalam kandidat calon wali kota Surabaya yang dirilis SCG.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.