Gelandang Persebaya Rendi Irwan. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Gelandang Persebaya Rendi Irwan. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

5 Pemain Absen, Rendi: Pemain Persebaya Bertekad Kalahkan Persija

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 August 2019 13:11 WIB

Pemusatan latihan atau training camp (TM) timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah dimulai sejak Kamis kemarin, 21 Agustus 2019.

Tiga pemain Persebaya Surabaya yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya ikut bergabung dengan pelatih timnas Simon Mcmenemy.

Mereka terpaksa absen memperkuat Persebaya kontra Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, pada Sabtu besok.

Selain ditinggal tiga pemain tersebut, Persebaya Surabaya juga 'kehilangan' dua pemain lainnya, Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto. Mereka terkena akumulasi kartu kuning.

Sebenarnya, Ruben Sanadi juga ikut dipanggil timnas. Namun, ia diberi izin untuk memperkuat Persebaya di laga Sabtu besok, 24 Agustus 2019.

Tak hanya itu, M Alwi Slamat kemungkinan juga absen karena memperkuat kesatuannya TNI-AD.

Meski banyak pemain yang absen, gelandang Persebaya Rendi Irwan tetap optimis timnya bisa mengalahkan Persija di hadapan Bonek Mania.

"Kami percaya dengan pemain lain, dengan kemampuan tim sendiri. Siapapun yang main, walaupun banyak pemain yang absen. Saya berharap teman-teman bisa memainkan pertandingan lawan Persija dengan permainan maksimal," kata Rendi, Jumat 23 Agustus 2019.

Rendi berharap pemain Persebaya mendapatkan motivasi tinggi, karena pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 3-1. Tren tersebut tentu ingin diulangi oleh para pemain Bajul Ijo.

"Apapun yang kami lakukan di Badak Lampung kemarin, kami ambil sisi positifnya dengan permainan satu-dua sentuhan, afektivitas penyerangan yang baik, pertahanan yang baik," harap dia.

Kemenangan yang diraih Persebaya sebelumnya turut menambah kepercayaan diri para pemain. Sebab Persebaya masih membutuhkan kemenangan agar tak keluar dari 10 besar klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami rasa temen-temen miliki kepercayaan diri tinggi. Jadi kami optimistis bisa menang besok," ujar Rendi.

Meski sedang dalam kepercayaan tinggi, Rendi berharap rekan setimnya tidak lengah, karena Persija juga datang dengan motivasi tinggi, setelah berhasil menundukkan Kalteng Putra 3-0. Kemenangan itu merupakan yang pertama, setelah lima laga sebelumnya tak mampu meraih tiga poin.

"Kami juga tidak boleh Jumawa, Persija merupakan tim yang kemarin juga habis memenangkan pertandingan, jadi kami harus berhati-hati," ucap Rendi.

Ya, di akhir putaran pertama Liga 1 2019 ini, Persebaya Surabaya kurang diuntungkan dengan jeda pertandingan dengan Arema, Perseru Badak Lampung, dan Persija Jakarta terlalu mepet.

Persebaya harus menjalani tiga pertandingan dalam tempo sepuluh hari. Setelah melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 15 Agustus, dilanjutkan tandang ke markas Badak Lampung lima hari kemudian.

Kini, Persebaya ditunggu Persija. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu besok. 

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 18:07 WIB

Gagas Dana Abadi untuk Kemanusiaan, Ini Strategi Muhammadiyah

Khazanah

Penjelasan Ketua PP LazisMu, Hilman Latief

25 Feb 2021 18:06 WIB

Tahun Ini Pemerintah Mengalokasikan Rp52,5 Triliun Dana BOS

Nasional

Kebijakan ini mengikuti kebutuhan daerah masing-masing.

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...