Persik Kediri menggelar latihan perdana. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Persik Kediri Latihan Perdana, Lima Pemain Tak Nongol

Liga Indonesia 12 August 2020 11:22 WIB

Persik Kediri mulai menggelar latihan perdana Selasa 11 Agustus sore kemarin. Dalam latihan yang digelar di stadion Brawijaya Kediri, lima pemain absen. Lima pemain tersebut tiga di antaranya pemian asing Gaspar Vega (Argentina), Ante Bakmaz (Australia) serta Nikola Ascercic (Serbia). Sementara dua lainnya Andri Ibo dan Wanma (Papua).

"Untuk dua pemain asal Papua, sudah izin kepada kita tidak ikut latihan hari ini, karena terkendala transportasi. Pesawatnya mungkin baru ada Minggu depan, baru bisa bergabung. Untuk pemain asing masih kita usahakan untuk datang," terang Media Officer Persik Kediri, Bassalamah.

Pria kelahiran Tuban ini menjelaskan jika kedatangan tiga legiun asing tersebut sangat diharapkan. Selain untuk kepentingan latihan, manajemen juga ingin membicara banyak hal. 

"Pemain asing masih kami usahakan, untuk bisa datang kembali dan bergabung. Kendalanya juga sama transportasi, kami perlu membicarakan banyak hal untuk pemain asing," katanya.

Mantan pemain Timnas PSSI Budi Sudarsono muncul di mess Persik Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidMantan pemain Timnas PSSI Budi Sudarsono muncul di mess Persik. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Sementara itu, Pelatih Kepala Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan jika kondisi fisik para pemainya saat mengikuti latihan perdana sudah bagus mencapai 60 persen. Baginya, ini merupakan modal yang sangat bagus untuk ke depan.

Jeda sisa waktu enam minggu sebelum bergulirnya kembali kompetisi, ia akan berusaha maksimal untuk menata program klub. 

"Minggu pertama kita adaptasi, selanjutnya kita performa.Meningkatkan performa untuk pemain. Di minggu terakhir kita sudah mulai maintenance," ujar Joko Susilo.

Dalam latihan perdana ini, ia lebih fokus mengarahkan para pemain berlatih ringan agar lebih muda beradaptasi.

"Latihan adaptasi training, saya tidak memberi beban, enjoy, enak untuk rekondisi aja," kata pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Yang cukup mengejutkan, dalam sesi latihan kemarin, di tengah lapangan nampak mantan pemain Timnas PSSI, Budi Sudarsono ikut berlatih dan mengarahkan para pemain Persik. Tidak jelas status pemian berjuluk ular phyton tersebut sebagai apa di sana.

"Dia legenda di sini. Tentu kita senang kalau dia bisa gabung di sini. Nanti di posisi apa manajemen yang menentukan. Tapi dengan seorang Budi Sudarsono dengan pengalaman bermain di dalam dan luar negeri apalagi pernah juga tampil di klub Malaysia sangat bagus bagi Persik, berbagi pengalamannya," ungkapnya.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 11:28 WIB

Aktor Lian Firman Sukses Tembus Jalur Independen Pilkada Cilegon

Pilkada

Aktor Lian Firman akan bersaing dengan petahana di Pilkada Cilegon.

25 Sep 2020 11:11 WIB

Kemenhub akan Beri Sanksi Tiga Maskapai Penerbangan

Ekonomi dan Bisnis

Tiga maskapai penerbangan nasional akan diberi sanksi Kemenhub.

25 Sep 2020 10:59 WIB

5 Fakta Febri Diansyah Pamit dari KPK

Nasional

Febri Diansyah melepas jabatan Kabiro Humas KPK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...