Pasangan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo saat mesra. (Foto: Instagram)

5 Kali Vicky Prasetyo Dipenjara

Gosip Artis 09 July 2020 00:13 WIB

Vicky Prasetyo sejak muncul di dunia hiburan Tanah Air sudah mencetak banyak sensasi. Pertama kali Vicky Prasetyo bersinggungan dengan media hiburan, saat dirinya menggelar pesta pertunangan megah dengan pendangdut Zaskia Gotik pada September 2013 silam.

Sejak itu, satu per satu masa lalu Vicky Prasetyo terungkap ke publik. Kini, ayah empat orang anak itu tengah mendekam di Rutan Salemba, Jakarta. Dia tersangkut kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Angel Lelga.

Kasus ini bermula dari penggerebekan Vicky Prasetyo ke rumah Angel Lelga yang saat itu masih berstatus istri Vicky Prasetyo, pada November 2018 silam.

Menghuni penjara bukan pengalaman baru Vicky Prasetyo. Lewat kanal YouTube Nikita Mirzani, co-host acara OK Bos di Trans 7 ini sudah punya pengalaman pahit sejak usia 13 tahun. Aksi tawuran yang membuat Vicky Prasetyo menghabiskan masa remajanya di sel penjara.

Berikut ini fakta Vicky Prasetyo 5 kali dijebloskan ke penjara:

1. Dipenjara umur 13 tahun

Kepada Nikita Mirzani di vlog-nya, Vicky Prasetyo sempat mengaku pernah dipenjara saat berusia 13 tahun karena berkelahi. Dia ditahan selama seminggu.

2. Berantem Lagi Dijebloskan ke Penjara 3 Bulan

Kasus kedua, Vicky Prasetyo juga mengaku ditahan karena berantem. Kali ini bukan seminggu, tapi dia dipenjara selama tiga bulan.

3. Tipu Warga Cikarang

Satu hari setelah bertunangan dengan Zaskia Gotik, pada September 2013, seorang warga Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi mengungkap sosok Vicky Prasetyo yang sebenarnya. Ia menyebut bahwa lelaki itu pernah lari dari tanggung jawab untuk melunasi utang kepada warga desa tempat tinggalnya.

Vicky Prasetyo pernah kabur ke Singapura karena kalah dalam pemilihan kepala desa. Padahal saat itu, dia berjanji akan memberikan uang sebesar Rp 50 ribu untuk warga yang memilihnya.

4. Pemalsuan Surat Tanah

Beberapa hari setelah pernyataan warga desa tersebut, Vicky Prasetyo kembali dipenjara karena kasus pemalsuan surat. Dia ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi. Dia menjalani putusan Mahkamah Agung dengan vonis 1 tahun 6 bulan penjara karena kasus pemalsuan surat tanah seharga Rp1 miliar.

4. DPO

Vicky Prasetyo menjalani hukuman satu tahun enam bulan di Lapas Bulak Kapal, Bekasi. Dia divonis bersalah pada 2012, tapi kala itu Vicky Prasetyo juga jadi DPO karena tak menjalani hukuman, sampai akhirnnya ditahan satu tahun setelahnya.

Tak lama setelah dibebaskan, Vicky Prasetyo harus kembali ke penjara pada November 2014. Sebabnya, masih berkaitan dengan masalah surat tanah yang sebelumnya.

5. Kasus Angel Lelga

Kini, Vicky Prasetyo kembali ditahan untuk kelima kalinya. Kasusnya pun berbeda yaitu pencemaran nama baik mantan istrinya, Angel Lelga. Vicky Prasetyo menggerebek Angel Lelga yang dituduh berzina di rumahnya.

Kala itu, Vicky Prasetyo tak bisa membuktikan perzinaan itu. Tak terima, Angel Lelga kemudian melaporkan mantan suaminya itu ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto 335 dan 311 tentang pencemaran nama baik serta fitnah.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 15:27 WIB

Target 13 Kemenangan, PDIP Jatim: Harus Solid

Pilkada

Minta tidak ada saling iri antarindividu

11 Aug 2020 15:15 WIB

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada

Usung perubahan untuk Gresik.

11 Aug 2020 15:09 WIB

Bos Media Hong Kong Ditangkap

Internasional

Menlu AS Mike Pompeo menyebut bos media itu, Jimmy Lay sebagai patriot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...