5 Film Indonesia di Musim Libur Lebaran

04 Jun 2019 07:14 Film

Libur Lebaran tahun ini, waktunya cukup lama. Ada lima film karya anak bangsa berikut ini bisa jadi pilihan pengisi liburan.

1. Hit n Run

Film garapan Sutradara Odi C Harahap ini bercerita tentang Tegar Saputra (Joe Taslim), seorang polisi terkenal yang selalu diikuti kamera untuk acara reality show. Tegar yang biasa bekerja sendiri, kini harus kerepotan karena ditemani oleh Lio (Chandra Liow), seorang penipu.

Jajaran bintang-bintang ternama antara lain Joe Taslim, Tatjana Saphira, Chandra Liow, Jefri Nichol, Nadya Arina dan Yayan Ruhian menghiasi film karya sutradara Ody C. Harahap (Orang Kaya Baru). Ditambah lagi skenario matang yang digarap Upi (My Stupid Boss) dan Fajar Putra S. Film ini mulai tayang pada 4 Juni 2019.

2. Si Doel The Movie 2

Zaenab (Maudy Koesnaedi) dilanda kebingungan, harus memilih untuk pergi atau mempertahankan pernikahannya dengan Doel. Doel bertemu kembali dengan Sarah (Cornelia Agatha), saat berada di Amsterdam. Saksikan mulai 4 Juni 2019 di bioskop.

3. Kuntilanak 2

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini menceritakan tentang Dinda (Sandrinna Skornicki), yang berniat menemui ibu kandungnya, Karmila (Karnina Suwandi). Masalah muncul, saat Dinda terjebak di tengah hutan. Apakah Dinda bisa lolos dari teror tersebut? Temukan jawabannya pada 4 Juni 2019.

4. Single Part 2

Film yang disutradarai dan diperankan oleh Raditya Dika ini membahas tentang Ebi (Raditya Dika), yang belum pernah berpacaran. Ebi bertekad melepas status jomblonya, sebelum ulang tahunnya ke-30. Jadwal tayangnya yakni mulai 4 Juni 2019.

5. Ghost Writer

Ghost Writer mengisahkan Naya (Tatjana Saphira), seorang penulis novel one-hit-wonder yang sudah beberapa tahun ini mengalami masa keterpurukan. Alasan ekonomi akhirnya membuat Naya dan adiknya, Darto (Endy Arfian), terpaksa harus pindah ke sebuah rumah tua yang harga sewanya lebih murah.

Suatu hari, Naya menemukan sebuah diary di rumah itu. Naya merasa kisah itu begitu emosional dan berpotensi untuk dijadikan novel. Naya pun menceritakannya kepada pacarnya, Vino (Deva Mahenra) yang mendukung Naya untuk menggarap kisah itu.

Alvin (Ernest Prakasa), editor sekaligus manajer di kantor penerbitan Naya juga sangat tertarik. Ketika Naya memutuskan untuk mengerjakan novel tersebut, tiba-tiba muncul Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah sekaligus pemilik dari diary yang ditemukan Naya. Ia marah karena Naya mencuri diary-nya.

Akhirnya, Naya berupaya untuk membujuk Galih agar membantunya mengerjakan novel tersebut. Belum selesai urusan Naya dan Galih, muncul teror dari sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail).

Siapa sesungguhnya Bening? Berhasilkah Naya membujuk Galih dan menjadikannya rekan kerja dan mewujudkan novelnya menjadi kenyataan demi membiayai sekolah Darto? Saksikan Ghost Writer mulai 4 Juni 2019 di bioskop-bioskop Tanah Air. (yas)