5 Fakta yang Terungkap dalam Dakwaan Vanessa Angel

24 Apr 2019 14:40 Hukum

Vanesza Adzania atau lebih dikenal dengan Vanessa Angel hari ini menjalani sidang perdana dalam kasus prostitusi online. Kasus ini sempat menarik perhatian publik karena melibatkan beberapa artis. Bahkan Kapolda Jawa Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan menyebut jika prostitusi yang melibatkan artis ini melibatkan kurang lebih 40an orang model.

Terlepas dari itu, sebenarnya ada beberapa fakta menarik yang diungkap dalam dakwaan yang disusun oleh Jaksa Penuntut Umum, Dhini Ardhany. Berikut lima fakta menarik dalam kasus Vanessa Angel.

1. Vanessa Angel butuh duit karena sedang sepi job

Dalam dakwaannya Jaksa Penuntut Umum, Dhini Ardhany menyebut jika awalnya Vanessa minta dicarikan klien untuk diajak kencan. Alasannya karena Vanessa sedang sepi job. Maka pada tanggal 12 November Vanessa Anggel menghubungi Endang Suhartini alias Siska sebagai muncikari melalui WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, Vanessa Angel meminta 'pekerjaan' melayani tamu untuk berhubungan badan dengan tujuan untuk menambah penghasilan.

2. Selain sepi job artis, Vanessa juga butuh duit untuk merayakan ulang tahun.

Dalam percakapan dengan muncikari Endang Suhartini, Vanessa Angel menyebut, selain lagi sepi job, dia minta dicarikan pekerjaan untuk melayani tamu, karena butuh uang untuk merayakan ulang tahunnya. Dalam percakapan yang sama, Vanessa juga berjanji akan berhenti nakal karena dirinya ingin menikah.

3. Vanessa Angel minta dinaikkan tarifnya.

Dalam percakapan dengan para muncikarinya, awalnya Vanessa Angel dihargai sekali kencan dengan tarif Rp 40 juta. Harga ini belum dipotong fee untuk Endang Suhartini alias Siska sebagai muncikari sebesar Rp 5 juta. Atas tawaran Endang ini, Vanessa menolak. Dia minta tambahan Rp 5 juta. Jika permintaannya disetujui, Vanessa menjanjikan akan memberikan Siska fee sebesar Rp 10 juta ditambah bonus uang dollar. Permintaan Vanessa ini akhirnya disetujui oleh klien.

4. Vanessa minta Siska merahasiakan job melayani tamu dari pacarnya.

Vanessa dan Endang Suharti alias Sisca akhirnya bertemu di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 5 Januari 2019. Mereka kemudian berangkat bersama menuju Surabaya. Sebelum bertemu dengan saksi Siska, Vanessa Angel sempat minta Siska agar merahasiakan pekerjaannya ke Surabaya menemani tamu untuk hubungan seksual. Vanessa tak ingin diketahui oleh pacarnya.

Kata Vanessa, pacarnya hanya tahu jika dia ke Surabaya untuk menjadi pembawa acara alias master ceremony di Town Square (Sutos) Surabaya. Padahal pekerjaan itu tidak ada. Vanessa juga menyadari yang akan dilakukan adalah melayani berhubungan seksual dengan orang lain.

5. Vanessa ditangkap dalam keadaan bugil saat foreplay.

Selanjutnya, Vanessa Angel dan Siska berangkat bersama menuju Surabaya. Setibanya di Surabaya dijemput mereka dijemput oleh sopir dan dibawa ke Hotel Vasa di Jalan HR Muhammad Surabaya. Siska menempati kamar yang bersebelahan dengan kamar Vanessa yaitu di kamar Nomor 2721

Dalam kamar ternyata telah menunggu seorang laki-laki bernama Rian Subroto. Mereka pun kemudian melakukan foreplay. Saat petugas menggrebek, Vanessa dan Rian Subroto sedang berada di dalam selimut dan tidak menggenakan pakaian apa pun.

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini