Komedian Bopak Castello bersama istri muda, Resya Gita, vs mantan istri, Putri Mayangsari.
Komedian Bopak Castello bersama istri muda, Resya Gita, vs mantan istri, Putri Mayangsari.

5 Fakta Tes DNA Anak Komedian Bopak

Ngopibareng.id Gosip Artis 18 September 2019 09:50 WIB

Perselisihan Bopak Castello dan mantan istrinya, Putri Mayangsari menemui titik terang. Sebelumnya, Putri menuntut pertanggung jawaban Bopak atas anak mereka, Thalat Faza Indrayana Bidwy, yang diklaim selama ini tak dinafkahi Bopak.

Merasa tersudut, Bopak pun mengambil langkah menantanhg Putri untuk melakukan tes DNA kepada anak mereka. Tes DNA pun telah selesai, dan hasilnya diketahui anak tersebut bukanlah anak kandung Bopak.

"Intinya dari awal kita tidak berbicara masalah anak biologis atau bukan, ini soal hukum aja. Alhamdulillah di luar nalar kita, anak ini ternyata anak non biologis Bopak," ungkap sang komedian.

Bopak mengaku, awalnya tak terlalu mempermasalahkan siapa ayah biologis anak tersebut. “Dari awal, tujuan Bopak menikahi Putri kan untuk ibadah. Tidak berpikir, ini anak saya atau bukan. Yang namanya anak ya tetap anak,” ujar komedian 52 tahun itu.

Namun fakta itu menjadi hal yang diperlukan ketika Putri Mayangsari mengklaim bintang Jodoh Wasiat Bapak itu tak menafkahi anak mereka. “Ternyata benar, dia bukan anak Bopak. Dalam hal ini saya hanya ingin kebenaran terungkap,” ujarnya.

Meski dirinya terbukti tak bersalah atas tuduhan yang dari sang mantan istri, Bopak tak semerta-merta merasa menang. Ia pun membuka pintu maaf bagi Putri bila wanita yang pernah mengisi hatinya itu ingin melakukannya.

"Kalau dia memang merasa buat salah, kalau dia mau minta maaf di media silakan, dan kita mau memaafkan," papar Bopak.

Ia juga menegaskan, proses perceraiannya dengan Putri Mayangsari akan tetap berlanjut. Apalagi, kini dia telah menikah kembali dan memiliki anak.

Hingga kini belum ada respon dari Putri Mayangsari mengenai hasil tes tersebut.

Hasil tes DNA yang diminta komedian Bopak Castello kepada mantan istrinya Putri MayangsariHasil tes DNA yang diminta komedian Bopak Castello kepada mantan istrinya, Putri Mayangsari.

Berikut ini 5 fakta perceraian hingga tes DNA anak:

1. Hasil Tes DNA

Sempat dicap ayah jahat dan tak bertanggung jawab oleh mantan istri, Bopak umumkan hasil tes DNA, bahwa putra yang dilahirkan Putri Mayangsari, Thalat Faza Indrayana Bidwy, bukan anak biologisnya.

Tak kaget dengan hasil tes DNA, Bopak kabarnya sudah mencium kecurigaan. Bopak meragukan jika sang putra adalah darah daginya sendiri lantaran wajah yang tak mirip.

Meski wajah tak mirip, namun Bopak tetap bubuhkan nama belakang untuk anak yang dilahirkan Putri Mayangsari.

2. Dua Kali Layangkan Gugatan Cerai

Bopak terhitung dua kali melayangkan gugatan cerai untuk Putri Mayangsari. Sebelumnya, Putri Mayangsari juga sudah digugat cerai oleh komedian tersebut pada 2014 silam.

Akan tetapi, gugatan tersebut digugurkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur lantaran Bopak absen dalam agenda ikrar talak.

Empat tahun kemudian, Bopak pun kembali menggugat cerai Putri Mayangsari. Tak hanya menggugat cerai Putri, Bopak juga menantang sang istri untuk melakukan tes DNA anak.

3. Nafkah Anak Rp7 Juta per bulan

Cekcok rumah tangga Bopak berawal dari pernyataan Putri Mayangsari pada April silam. Saat itu, dia mengaku bingung mencari sang suami yang telah ‘menghilang’ selama 5 tahun. “Kami masih suami istri karena gugatan (cerai) dia (tahun 2014) dinyatakan gugur,” ungkapnya pada 9 April 2019.

Sepakat untuk bercerai, Putri Mayangsari hanya menuntut tanggung jawab Bopak untuk anak mereka. Apalagi, menurut Putri kala itu, sang komedian sudah sepakat soal tunjangan anak sebesar Rp7 juta per bulan.

Setelah gugatan cerai perdana digugurkan, Bopak kembali menggugat cerai Putri di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada 15 April 2019. Dalam gugatan keduanya, Bopak meminta pengadilan untuk menjalankan tes DNA atas anak lelaki mereka yang kini telah berusia 8 tahun itu.

4. Dituding Terlantarkan Anak

Putri Mayangsari menuding bahwa Bopak telah menenelantarkan putra mereka sejak 5 tahun terakhir ini. "Berapapun Bopak mau keluarin buat anaknya, yang penting ada tanggung jawab," ujar Putri Mayangsari.

5. Istri Muda Bopak

Bopak diduga keberatan dengan tuntutan Putri Mayangsari untuk menafkahi anak. Pasalnya, Bopak telah menikahi Resya Gita. Pasangan ini terpaut usia cukup jauh. Bopak kini berusia 52 tahun, sedangkan Gita baru berusia 26 tahun. Keduanya terpaut usia 26 tahun. Meski demikian, keduanya tetap terlihat sangat romantis.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Nov 2019 21:00 WIB

Cerita Komedian Bopak Hidup dengan Satu Paru-paru

Selebriti

Selalu tampil kocak di depan layar kaca, komedian Bopak mengidap sakit.

18 May 2019 11:45 WIB

Mantan Raja Belgia Diminta Tes DNA Anak

Internasional

Saat sang mantan raja menolak tes DNA, denda harian harus dibayar Rp 80,7 juta.

07 May 2019 10:20 WIB

Bopak Minta Proses Cerai Ulang Plus Tes DNA Anak

Gosip Artis

Bopak ingin mengulang proses cerainya sekaligus tes DNA anak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...