Adegan pernikahan Nobita dan Shizuka di film Stand by Me Doraemon 2. (Foto: Istimewa)

5 Fakta Pernikahan Nobita dan Shizuka di Stand by Me Doraemon 2

21 Jan 2021 01:20

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sukses dengan film Stand by Me yang rilis pada 2014, kini kisah kartun Jepang tentang persahabatan robot kucing penjelajah waktu, Doraemon dengan Nobita berlanjut pada film Stand by Me Doraemon 2.

Pada film pertama, Nobita diceritakan akan segera menikahi Shizuka, teman masa kecilnya yang telah ditaksir sejak lama. Sedangkan dalam poster Stand by Me Doraemon 2 terlihat Nobita dan Shizuka mengenakan busana pengantin disaksikan teman-temannya, tapi sayangnya, Doraemon tidak menjadi saksi pernikahan tersebut.

Mengutip dari IMDb, cerita Stand By Me Doraemon 2 berawal ketika Nobita kecil menemukan boneka tua pemberian neneknya. Kemudian ia memutuskan pergi ke masa lalu dengan mesin waktu Doraemon untuk bertemu neneknya yang telah meninggal. Tiba-tiba sang nenek mengatakan ingin melihat calon istri Nobita.

Berikut fakta-fakta seputar film Stand by Me Doraemon 2 yang segera tayang Februari mendatang:

1. Nobita Kabur sebelum Menikah

Menjelang pernikahan, Nobita kabur. Ia pun mencari Doraemon ke masa lalu dan mengungkapkan ketakutannya menikahi Shizuka. Nobita merasa takut kalau dirinya bukanlah orang yang tepat untuk menjadi suami Shizuka. Setelah melewati berbagai rintangan, Nobita akhirnya kembali ke masa depan dan menikahi Shizuka.

2. Adaptasi Dua Film Pendek Doraemon

Sebagian besar cerita film ini berdasarkan film Doraemon: Obāchan no Omoide (Doraemon: A Grandmother's Recollections) dari salah satu bab volume keempat, yang rilis pada 2000. Namun, film baru ini menambahkan elemen orisinal, termasuk kisah cinta Shizuka dan Nobita yang juga ada di Stand by Me Doraemon.

Selain itu, beberapa adegan juga diambil dari Doraemon The Day When I Was Born rilis tahun 2002. Kedua film pendek ini kemudian digarap ulang dalam bentuk animasi 3D dengan menambahkan cerita pernikahan Nobita dan Sizuka.

3. Film sudah Dirilis Perdana di Jepang

Stand by Me Doraemon 2 seharusnya tayang pada 7 Agustus 2020. Namun, film ini baru tayang pada 20 November 2020 di Jepang karena pandemi Covid-19. Melansir dari Anime News Network, Stand by Me Doraemon 2 menjadi salah satu film sukses di Box Office Jepang. Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, Stand by Me Doraemon 2 berhasil meraup penghasilan sebesar Rp329 miliar.

4. Tayang Februari di Indonesia

CBI Pictures selaku distributor film mengumumkan, film ini akan tayang Februari mendatang. Namun belum diketahui tanggal penayangannya. Dilansir IMDb, film akan dirilis di Taiwan pada 10 Februari mendatang, dan Thailand pada 13 April 2021.

5. Serial Anime Terbesar di Asia

Hampir 1.500 cerita telah diterbitkan oleh pencipta Fujiko Fujio, dan Doraemon tetap menjadi manga anak-anak terlaris hingga saat ini. Doraemon adalah salah satu serial anime terbesar di seluruh Asia, dan telah mengumpulkan lebih dari 40 film sejak tahun 1970-an.