Son Heung-min. (AFP)

5 Fakta Menarik Sosok Son Heung-min

18 Jun 2018 20:14

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Son Heung-min merupakan pemain sepak bola yang menyandang sebagai bintang Korea Selatan. Son menjadi pemain inti di klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur sebagai penyerang sayap. Musim ini Son membawa Tottenham hingga babak perempat final Liga Champions.

Dibalik itu semua, ternyata ada beberapa fakta menarik dari sosok Son yang belum banyak diketahui. 

Berikut lima fakta sosok Son yang belum banyak diketahui:

1. Kehidupan asmara Son Heung-min

Son Heung-min diketahui pernah menjalin hubungan singkat dengan si cantik Bang Minah dari Girlsday, ketika ia masih berkostum Bayern Leverkusen. Hubungan mereka berlangsung antara tahun 2014-2015.

Usai menjalin hubungan dengan Bang Minah, son dikabarkan berkencan dengan aktris Yoo So-young. Bahkan Son dogosipkan menjalin hubungan serius dengan model Maxim itu. Hubunlebih tua dari Son.

2. Bersahabat dengan Dele Ali

Ketika ditanya mengenai sahabatnya, Son pun menjawab, “Siapa sahabat saya? Banyak pemain adalah sahabat terbaik saya. Kevin Wimmer, Dele Alli, Eric Dier, Victor Wanyama. Ada banyak pemain bagus, dan teman baik bagi saya."

Tapi, dari semua nama itu, Dele Alli dan Son telah membangun persahabatan yang kuat di dalam dan luar lapangan.

3. Hobi nonton film dan mendengarkan musik

Laki-laki berusia 25 tahun ini lebih senang mendengarkan musik ketika bersantai. Bahkan ia tidak suka menghabiskan banyak waktu di jalan. Dia hanya tinggal di rumah dan menonton beberapa film Korea.

4. Mempunyai mobil mewah

Son Heung-min telah menginvestasikan kekayaannya dengan beberapa mobil paling mewah. Dia memiliki Ferrari LaFerrari yang bernilai lebih dari satu juta dolar. Dia juga memiliki Audi R8 dengan banderol harga 166.150 USD. Son juga mendapat Maserati Levante dengan harga 73.850 USD.

5. Kekayaan

Tottenham Hostpur membeli Son Heung-min 22 juta pound. Dengan pencapaia itu, ia menjadi pemain termahal di Asia. Dengan kontraknya di Tottenham Hotspurs yang diperkirakan akan berakhir pada 2020, Son  menghasilkan 85.000 pound atau Rp 1,5 miliar per minggu.

Son dikabarkan telah menghasilkan kekayaan bersih 20 juta USD atau hampir Rp 300 miliar. Jumlah ini bakal meningkat saat ia dalam puncak karier.