Para personil Slank ketika menggelar konser bertajuk 'Slank in Love, Selasa, 27 Februari 2018.

5 Fakta Menarik Dalam Konser Slank Bertajuk ‘Slank in Love’

28 Feb 2018 13:31

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Grup band Slank kembali menghibur penggemar setianya dalam  konser bertajuk ‘Slank in Love’. Konser yang diselenggrakan pada Selasa, 27 Februari 2018 ini bertempat di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Konser yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, turut dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu seperti Krisdayati, Cita Citata, Sophia Latjuba hingga Via Vallen. Tak hanya itu saja, konser dalam rangka 35 tahun eksistensi Slank ini juga mempunyai banyak pesan bermakna pada generasi muda.

Banyak sekali fakta-fakta menarik dalam konser Slank bertajuk ‘Slank in Love’. Berikut kami rangkum lima faktanya :

Dibuka dengan Lagu Mars Slankers

Dalam konser bertajuk ‘Slank in Love’ ini dibuka dengan ‘Mars Slankers’. Dimana lagu itu langsung dibawakan secara acapela bersama para slankers yang sudah memenuhi Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Selasa, 27 Februari 2018.

Usai membawakan lagu tersebut, grup band yang beranggotakan Kaka (vocal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Bimbim (drum) ini melanjutkan dengan melantunkan lagu ‘I Miss You but I Hate You’.

Setelah itu, Kaka langsung menyapa penonton sambil melepas jasnya.

"Selamat malam Balai Sarbini," ujarnya.

"Buat gue bajunya terlalu berlebihan," lanjutnya.

Tak hanya itu, Kaka juga menjelaskan mengenai tema konser yang bertajuk ‘Slank in Love’ itu.

"Selama berdiri 34 tahun. Tahun ini 35 tahun. Setelah hampir 35 tahun, banyak lagu tercipta, banyak kontroversi. Untuk malam ini speciality kita adalah cinta. Berhubung Februari belum habis masih bulan cinta. Makannya namanya "Slank in Love".  50 persen rock 50 persen love," jelas Kaka.

Bertabur Bintang Tamu Perempuan

Dalam konser itu, turut hadir beberapa bintang tamu yang ikut memeriahkan konsxer Slank. Seperti Diva Pop Indonesia, Krisdayanti (KD), Kikan, Sophia Latjuba, Cita Citata hingga pedangdut Via Vallen.

Kampanye Say No to Drugs

Ketika berduet dengan Cita Citata, mereka menyanyikan lagu berjudul ‘Balikin’. Dimana lagu itu merupakan single paling hits di album ‘Tujuh’ Slank yang dirilis tahun 1998.

"Ayo semua nyanyi bersama Slank, Balikin," seru Cita Citata.

 Tak hanya itu, Slank dan Cita Citata mengajak penonton untuk bersama-sama menyerukan kalimat Say No To Drugs.

Vokalis Slank, Kaka juga sempat bercerita jika sebelumnya Slank pernah terjerumus dalam dunia hitam narkoba beberapa tahun silam. Namun, sekarang mereka sudah bebas dari barang haram tersebut. me

"Slank bukan cuma bersih dari narkoba, tapi udah enggak merokok semua," ucap Kaka.

Lagu Rock Slank Dibikin Koplo Via Vallen 

Dalam konser Slank tersebut, turut menghadirkan bintang tamu pedangdut Via Valen.  Via mengaku jika dirinya sering membawakan lagu-lagu Slank saat manggung. Dimana lagu tersebut dibuat versi koplo oleh Via Vallen.

Duet Bersama Sophia Latjuba 

Tak hanya Via Vallen, sosok Sophia Latjuba pun turut meramaikan konser tersebut. Sophia Latjuba tak surut oleh usia dalam hal pesona postur tubuh, juga olah vokal.

Ia berduet apik membawakan lagu berjudul ‘Terlalu Manis’ yang menjadi salah satu lagu legendaris milik Slank.

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik dari konser Slank yang bertajuk ‘Slank in Love’ yang berhasil kami rangkum. Menarik bukan ?

(amm)