5 Fakta Leonardo DiCaprio yang Tewas Kecelakaan

23 Aug 2019 14:48 Human Interest

Berita Leonardo DiCaprio ramai dicari di sosial media. Namanya tiba-tiba heboh di dunia maya. Ia dikabarkan tewas akibat kecelakaan mobil di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 111, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Rabu 21 Agustus 2019, sekitar pukul 04.00 WIB.

Banyak netizen yang salah sangka atas kabar duka ini. Pasalnya, Leonardo DiCaprio yang dimaksud bukanlah aktor Hollywood pemain film Titanic, Once Upon a Time in Hollywood, atau Cathch Me if You Can.

Kesamaan nama korban dengan aktor Hollywood itu membuatnya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Nah, seperti apa faktanya? Berikut ini ulasan tentang Leonardo DiCaprio yang tewas akibat kecelakaan.

1. Mahasiswa asal Riau

Leonardo DiCaprio yang tewas dalam kecelakaan merupakan mahasiswa asal Siak, Riau. Ia bukanlah pemenang piala Oscar yang terkenal itu, hanya saja mereka memiliki kesamaan nama.

Nama lengkap korban kecelakaan mobil itu adalah Leonardo Dicaprio S. Sialang Palas. Pemuda itu berusia 19 tahun. Sedangkan sang aktor saat ini berusia 44 tahun. Aktor Amerika Serikat berdarah campuran Italia-Jerman itu kelahiran 11 November 1974.

2. Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan

Kecelakaan yang menewaskan Leonardo DiCaprio melibatkan tiga kendaraan, yakni mobil SUV Daihatsu Terios, bus Rapi, dan truk tangki. Lokasi kecelakaan berada di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 111, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bangkalis, Riau.

"Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan tiga kendaraan antara lain mobil Daihatsu Terios BM 1786 LL, bus Rapi BK 7930 LC, dan truk tangki CPO BM 8349 RU," demikian keterangan dari Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat.

Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio
Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio.

3. Kronologis

Menurut AKP Hairul Hidayat, Leonardo DiCaprio menumpangi mobil SUV Daihatsu Terios dengan kecepatan tinggi. Ia bahkan masuk ke jalur yang berlawanan. Saat salah jalur itulah mobil ditabrak bus Rapi. Ironisnya, dua kendaraan yang menempel itu lalu menabrak truk tangki.

4. Nama korban kecelakaan

Selain Leonardo DiCaprio, lanjut AKP Hairul HIdayat, dua orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah Wendy Prima Lubis dan Edi Susanto Banjarnahor. Sementara dua orang mengalami luka-luka, yakni Juanda Napitupulu dan Edison Warsiman Manalu. Sedangkan Arnol Raja Guk-Guk mengalami luka ringan.

5. Bikin geger dunia maya

Akibat kecelakaan yang menewaskan Leonardo DiCaprio, nama aktor Hollywood tersebut menjadi trending di mesin pencarian Google. Hal ini membuat dunia maya geger.
Di Twitter, tagar #LeonardoDiCaprio sempat ramai. Pengguna Twitter mengaku terkejut awalnya, tapi setelah membaca berita tersebut jadi merasa kesal hingga tertipu.

Namun beberapa pengguna pun ikut menyampaikan ucapan duka cita atas kecelakaan yang membuat Leonardo DiCaprio dan kedua orang lainnya meninggal dunia. "Turut berduka cita #LeonardoDiCaprio," tulis @burhansetyabudi.

Sementara seorang netizen yang mengaku sebagai kerabat mendiang Leonardo DiCaprio menjelaskan bahwa korban itu adalah sepupunya. Dia juga memohon doa terbaik untuk sepupunya tersebut.

“#LeonardoDiCaprio Sekedar memberitahukan kepada rakyat Twitter, Leonardo DiCaprio yang dimaksud di berita yang lagi booming itu ialah sepupu kandung gua. Nama aslinya memang Leonardo Dicaprio Sinaga. Kami sekeluarga memohon doa teman-teman agar almarhum diterima di sisi-Nya. Amin,” tulisnya.