Selebgram Rahmawati Kekeyi merilis video musik Keke Bukan Boneka di YouTube. (Foto: YouTube)

5 Fakta Lagu Papa T Bob yang Diduga Dijiplak Keke Bukan Boneka

Musik 11 June 2020 14:55 WIB

Selebgram Rahmawati Kekeyi sepertinya tak bisa tidur nyenyak. Lagu barunya berjudul Aku Bukan Boneka yang sempat nomor 1 Trending YouTube dan disaksikan sebanyak 30.500.248 kali itu, heboh disebut mirip dengan lagu Aku Bukan Boneka milik Rinni Wulandari. Kini lagu itu dituduh menjiplak lagu karya pencipta lagu anak Papa T Bob berjudul Menulis Diatas Kertas.

Hal itu disampaikan langsung oleh putra Papa T Bob, T Bob Vargo. Pria bertubuh tambun itu mengunggah sebuah pernyataan di Instagram yang disertai oleh video.

"Belakangan ini jagad hiburan dihebohkan oleh sebuah lagu yang simple, dalam hitungan hari menjadi viral dan trending dengan views puluhan juta, namun dibalik viralnya lagu tersebut ada beberapa pihak yang merasa dirugikan karena lagu tersebut terindikasi "menjiplak", salah satunya adalah pencipta lagu anak yang legendaris, Papa T Bob, beliau merasa lagu viral tersebut sangat mirip dengan lagu ciptaan nya dibagian reff video ini dibuat bertujuan untuk pencipta lagu viral tersebut, agar dapat merespon penjelasan dari pihak Papa T Bob Menurut para Bozz bagaimana?" tulis T Bob dalam akun Instagram @tbobvargo.

Berikut ini lima fakta lagu Menulis Diatas Kertas karya Papa T Bob:

1. Lagu Anak-anak dinyanyikan 5 Anak Centil

T Bob Vargo mengunggah video yang menjelaskan mengenai kemiripan lagu Aku Bukan Boneka dengan lagu Menulis Diatas Kertas yang dinyanyikan oleh 5 Anak Centil. Lagu anak itu sempat populer di era 90-an.

2. Diduga ada kesamaan di bagian reffrain

"Hubungannya sama Bukan Boneka itu sama bagian reff-nya. Menurut gue jiplak, plek ketiplek sama persis ngejiplaknya," ujar T Bob Vargo dalam video Youtube di channel Bozz Channel Music.

3. Tim kreatif Rahmawati Kekeyi tak minta izin

T Bob Vargo lalu mengatakan bahwa tujuannya membuat video itu adalah agar tim kreatif lagu Rahmawati Kekeyi segera menghubunginya untuk membicarakan masalah kesamaan tersebut.

T Bob Vargo paham, mungkin sebagai penyanyi Kekeyi tidak tahu menahu soal lagu yang sama persis dengan lagu Papa T Bob itu.

"Izin, kita pasti izinin. Kalau enggak permisi seperti ini caranya, jadi kita bikin begini, ke media-media," kata T Bob Vargo.

4. Ditunggu itikad baik dari tim kreatif Rahmawati Kekeyi

T Bob Vargo akan menunggu itikad baik dari tim kreatif lagu Aku Bukan Boneka untuk menghubunginya melalui media sosial atau menelepon langsung. "Kalau tim kreatif melihat ini, tolong hubungi kita. Selesaikan secara kekeluargaan," ujarnya.

5. Karya Papa T Bob dirilis 1994

Menurut arsip milik Perpustakaan Nasional, lagu Menulis Diatas Kertas dirilis pada 1995 dalam album berjudul sama.

Album tersebut berisi 10 lagu, antara lain Bibi Toto Noor, Ingin Jadi Pramugari, Lagi-lagi Corat Coret, Bekel Bola dan lain-lain.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...