Rumah dihancurkan sendiri oleh pemiliknya di Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Facebook Gunanti Garwo Phencheng)

5 Fakta Istri Selingkuh, Suami Hancurkan Rumah Pakai Buldoser

Nasional 08 March 2020 11:23 WIB

Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, viral. Hal ini lantaran video aksi salah satu warganya yang nekat merobohkan rumahnya sendiri ramai-ramai diunggah ke media sosial. Usut punya usut, aksi nekat pria berinisial HM dilandasi amarah karena istrinya selingkuh.

HM selama ini merantau ke Korea Selatan sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) demi menghidupi keluarganya. Bahkan, hasil jerih payahnya sebagai TKI dikirim ke kampung halaman untuk membangun rumah.

Namun sayang, begitu rumah dibangun malah HM menerima kenyataan pahit. Istrinya selingkuh dengan pria idaman lain (PIL). Emosi HM tak terbendung. Dia nekat menghancurkan rumah yang dibangun dari gajinya sebagai TKI.

Aparat desa pernah mencoba untuk mendamaikan pasangan suami istri yang telah menikah selama 15 tahun itu. Upaya tersebut gagal. HM tetap bersikukuh menghancurkan rumahnya sendiri. Padahal, rumah itu bisa saja dihibahkan kepada dua buah hatinya yang beranjak dewasa.

Berikut ini 5 fakta emosi suami menghancurkan rumah sendiri karena istri selingkuh:

1. Identitas

HM (suami) dan NW (istri) tercatat sebagai warga Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur. Rumah tangga yang diwarnai aksi main serong oleh pihak istri membuat HM sakit hati hingga hingga nekat merobohkan rumahnya. Mirisnya, NW berselingkuh ketika HM tengah banting tulang sebagai TKI di Korea Selatan.

2. Sudah 15 tahun Menikah

Rumah tanggah HM dan NW sudah berjalan 15 tahun. Keduanya telah dikarunia dua buah hati yang kini sudah beranjak dewasa.

3. Rumah Dihancurkan Pakai Buldoser

HM nekat merobohkan rumahnya seluas 98 meter persegi yang baru dibangun lima tahun silam. Prosesi penghancuran rumah pakai buldoser itu turut disaksikan oleh warga dan aparat kepolisian.

4. Sempat Dimediasi Perangkat Desa

Prahara rumah tangga HM dan NW sebenarnya sudah pernah dimediasi oleh warga dan perangkat desa setempat. Namun, mediasi yang dilakukan tidak membuahkan hasil, sehingga mereka memutuskan untuk berpisah.

Terkait rumah keduanya, awalnya hunian tersebut akan dibeli oleh pihak istri dengan separuh harga dan uangnya diserahkan kepada anak mereka. Namun, karena tak kunjung menemui titik terang, HM memutuskan untuk menghancurkan rumah tersebut dan merelakan istrinya dengan pria lain.

5. Video Viral di Facebook

Video pembongkaran rumah itu diunggah pertamakali oleh akun Facebook Gunanti Garwo Phencheng, Sabtu 7 Maret 2020. Dalam rekaman itu tampak warga berkumpul untuk menyaksikan proses pengahancuran rumah tersebut.

"Seng wedok selingkuh (yang perempuan selingkuh). Seng lanang nek Korea (yang laki-laki di Korea). Omah e dibongkar (rumahnya dibongkar)," demikian keterangannya.

Video berdurasi 3 menit 45 detik itu sudah dilihat 40 ribu kali dan dibagikan lebih dari 1000 kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Melalui kolom komentar, tampak sejumlah netizen turut memberikan tanggapannya yang beragam. Tak sedikit yang menyayangkan aksi pembongkaran tersebut. Namun, adapula yang mengecam pihak istri yang selingkuh.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 16:52 WIB

Update Corona di Indonesia: Kasus Positif 30.514, Sembuh 9.907

Nasional

Bertambah 993, kasus Covid-19 sebanyak 30.514 orang.

06 Jun 2020 16:39 WIB

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Ikuti Rapid Test Massal di Ampel

Surabaya

Selain meninjau, Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono ikut rapid test.

06 Jun 2020 16:25 WIB

Pesta Ultah Anak Walikota Saat Pandemi Corona

Nasional

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya gelar pesta ulang tahun anak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...