5 Fakta Gebby Vesta Transgender, Operasi Kelamin 6 Tahun Silam

20 Sep 2019 18:10 Gosip Artis

Nama DJ Gebby Vesta pernah mencuri perhatian publik saat ia terang-terangan mengunggah video tidur seranjang dengan aktor India pada Agustus 2017.

Saat itu, paranormal Mbah Mijan mengungkap status transgender Gebby Vesta. Tapi, hal itu terungkap tidak lewat penerawangan indra keenamnya, melainkan lewat KTP Gebby Vesta yang identik dengan pria karena tanggal kelahiran yang tercantum di NIK KTP.

Belum lama ini, nama Gebby Vesta kembali mencuat karena menyebut nama 'Atta Gledek', saat DJ beby Fey mengaku dilecehkan seorang YouTuber terkenal.

Kini, Gebby Vesta muncul kembali dengan pengakuan identitas dirinya sebagai transgender. Pemilik nama asli Deddy Ariyadi itu mengakui bahwa dahulu seorang laki-laki.

Berikut ini 5 fakta tentang pengakuan jujur seorang transgender Gebby Vesta di akun Instagram @gebby,vesta_.

1. Operasi Kelamin

Sempat jadi teka-teki, akhirnya Gebby Vesta mengakui sebagai wanita transgender. Enam tahun lalu, ia telah melakukan operasi kelamin menjadi perempuan.

"Aku adalah seorang transgender. Aku mengganti kelamin hampir enam tahun silam. Mungkin hari ini aku mau jujur, terserah persepsi dan pendapat kalian. Aku pengen hidup tenang, ngurus orangtuaku dengan tenang. Aku pengen jadi orang yang jujur buat keluargaku, sahabatku, dan penggemarku," ungkap Gebby Vesta di unggahan videonya di Instagram.

Pengakuan status DJ Gebby Vesta sebagai transgender di Instagram
Pengakuan status DJ Gebby Vesta sebagai transgender di Instagram.

2. Tutupi Identitas Selama 19 tahun

Takut kehilangan pekerjaan, Gebby Vesta mengaku terpaksa tutupi jati dirinya selama 19 tahun. Ia butuh waktu lama hingga akhirnya berani jujur.

"Aku tutupi jati diriku selama 19 tahun. Tak banyak orang tahu siapa aku dan seperti apa aku. Selama 19 tahun kenapa nggak ngaku dan jujur, karena kalian nggak berada di posisi aku. Apa yang aku alami, aku takut kehilangan pekerjaanku. Kenapa sekarang berani jujur, karena rezeki dan maut sudah ditakdirkan Allah SWT, dan aku tak bisa melawan," tutur Gebby Vesta.

3. Dua tahun Pergolakan Batin

Gebby Vesta merasa mendapat banyak cobaan selama dua tahun belakangan ini. Ia menganggapnya sebagai teguran dari Tuhan. Sehingga ia akhirnya mengungkap identitasnya.

"Pergolakan batinku selama dua tahun (menangis). Aku melawan pergolakan batin ini. Aku mau jujur dapat banyak cobaan, mulai dari papaku sakit, sampai aku terkena sebuah masalah. Aku anggap itu teguran keras Tuhan buat aku, dan aku harus berkata jujur," terang Gebby Vesta dengan beruraian air mata.

4. Tinggalkan Dunia Hiburan

Gebby Vesta buka-bukaan identitasnya. Ia pun siap meninggalkan dunia hiburan yang selama ini telah membesarkan namanya.

"Aku bakal ninggalin dunia hiburan yang ngebesarin aku. Aku sudah nggak perduli semua itu Aku stop dari dunia entertain, aku mau ninggalin semua, dunia yang sudah besarin nama aku. Aku sekarang fokus ngurus orangtua, ngurus bisnis. Semoga pernyataan ini bisa jawab semua pertanyaan kalian," ujar Gebby Vesta.

5. Permintaan Maaf

Gebby Vesta merasa lega dengan pengakuannya sebagai transgender. Tak lupa ia pun meminta maaf sebanyak tiga kali, "Maaf... Maaf... Maaf."

"Jujur memang menyakitkan, tapi akan indah hidup dengan kejujuran. Terima kasih buat semua yang sudah jadi support sistem dari karir dan hidupku. Akhirnya aku lega hari ini bisa jujur dengan satu hal yang selama 19 tahun aku simpan rapat-rapat. Maaf... Maaf... Maaf. I'm WOMAN with a STORY," pungkasnya.

Sebelum Gebby Vesta membuat pengakuan soal statusnya sebagai transgender. Artis sekaligus pengusaha sepatu Dena Rahman sudah terlebih dulu blak-blakan sebagai transgender. Ia lahir dengan nama asli Reynaldi, mantan presenter dan penyanyi cilik.

Saat ini, sahabat penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) itu tengah mempersiapkan pernikahannya dengan pria bule di Amerika Serikat.

Sementara itu, netizen juga banyak mengungkap soal identitas Lucinta Luna yang disebut bernama asli Muhammad Fattah. Namun, Lucinta Luna dengan tegas membantah isu tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini