Axel Djody Gondokusumo (dilingkari) saat mendaftarkan diri sebagai caleg dalam Pileg 2014 dan 2019. (Foto: Twitter @zulhas)

5 Fakta Anak Sulung Ayu Azhari Terjerat Kasus Jual Beli Senpi

Gosip Artis 09 January 2020 06:50 WIB

Anak sulung Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjualan senjata api ilegal.

Pria 30 tahun itu langsung dijadikan tersangka bersama dua orang lainnya setelah ditangkap pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan.

Diduga, Axel Djody Gondokusumo menjadi perantara alias calo kegiatan jual beli senpi ilegal yang melibatkan pelaku penodongan pistol di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang dikenal dengan sebutan 'aksi koboi Lamborghini', beberapa waktu lalu.

"Iya ADG (Axel Djody Gondokusumo) hanya perantara, dia yang menawarkan dan menjembatani sehingga terjadinya transaksi jual-beli senjata tersebut," Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib menyampaikan keterangan ke media.

Selama ini, Axel Djody Gondokusumo memiliki kiprah yang terbilang jauh dari dunia bisnis ilegal. Pria kelahiran 12 Oktober 1990 itu dikenal memiliki hobi bermusik. Bahkan, ia sempat membuat soundtrack untuk sebuah film layar lebar.

Berikut ini 5 Fakta Axel Djody Gondokusumo:

1. Anak Sulung dari 6 Bersaudara

Axel Djody Gondokusumo merupakan anak Ayu Azhari dari pernikahannya dengan suami pertama, mendiang Wisnu Djody Gondokusumo (1990-1992).

Axel Djody Gondokusumo adalah putra sulung Ayu Azhari dari enam bersaudara. Tiga adiknya, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman, dan Sulaiman Atiq, merupakan anak dari aktris kawakan ini dari pernikahan sirinya dengan pria Finlandia, Teemu Yusuf Ibrahim.

Setelah itu, Ayu Azhari menikah dengan vokalis band White Lion, Mike Tramp, dan dikaruniani dua anak, Isabell Tramp dan Lennon Tramp.

2. Pernah Buat Soundtrack Film

Memiliki hobi musik, Axel Djody Gondokusumo pernah menggarap soundtrack film Sang Prawira. Film tersebut berkisah mengenai perjalanan karir seorang polisi.

Dalam keterangannya kepada wartawan saat press conference film ini, akhir November 2019, Ayu Azhari menjelaskan, awalnya dihubungi oleh sang sutradara, Ponti Gea.

Ayu Azhari kemudian menyampaikannya kepada Axel Djody Gondokusumo yang disambut antusias oleh putranya itu untuk garap lagu di film ini.

Setelah mengalami beberapa kali revisi, akhirnya Axel Djody Gondokusumo meminta bantuan ayah tirinya, Mike Tramp yang tentunya sudah sangat berpengalaman. Lagu karya Axel pun dipakai sebagai tema film yang rilis akhir November 2019 itu.

3. Axel Djody Gondokusumo Vs Ayu Azhari

Pada akhir 2010, Ayu Azhari sempat dilaporkan oleh Axel Djody Gondokusumo atas tuduhan pengambilan hak waris. Bahkan Axel Djody Gondokusumo mengaku pernah mendapat perlakuan kasar dari sang ibunda.

Namun, perseteruan tersebut telah usai. Bahkan pada 2016, Axel Gondokusumo ikut membantu Ayu Azhariyang terlibat sengketa hak waris dengan dua adiknya, Lukman Azhari dan Rachel Azhari.

4. Pendakwah

Selain bermusik, Axel Djody Gondokusumo juga pernah mendakwah di beberapa kesempatan. Dalam sebuah acara di bulan ramadan tahun lalu, Axel Djody Gondokusumo mengisi tausiah hingga membuat sang ibunda terharu.

5. Caleg Gagal

Axel Djody Gondokusumo maju sebagai caleg DPR RI yang diusung PAN pada Pemilu 2014. Ia maju dari Dapil Jawa Timur X meliputi Gresik dan Lamongan. Saat mendaftar diri menjadi caleg pada 2013, usia Axel Djody Gondokusumo masih 22 tahun. Sayang, saat itu ia gagal merebut tiket ke Senayan.

Namun demikian, Axel Djody Gondokusumo tak patah semangat. Ia kembali bertarung dalam Pileg 2019 lewat PAN. Bedanya, ia mendaftar sebagai caleg DPR RI dari Dapil DKI Jakarta dan gagal lagi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 10:30 WIB

AS Tunda Pertemuan Dengan Negara ASEAN Karena Corona

Internasional

Penundaan itu disebabkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

29 Feb 2020 10:15 WIB

Google Rayakan Ulang Tahun NH Dini ke-84

Tokoh

Google Doodle menampilkan wajah NH Dini.

29 Feb 2020 10:00 WIB

Warga Mojoroto Digemparkan Penemuan Ular Pyton Panjang 3 Meter

Jawa Timur

Ular pyton saat diamankan keluarkan kotoran yang baunya menyengat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.