5 Dinosaurus yang Mencuri Perhatian di Jurassic World: Fallen Kingdom

10 Jun 2018 11:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jurassic World: Fallen Kingdom adalah film kedua dari trilogi Jurassic World sekaligus film kelima dari keseluruhan seri Jurassic Park.

Film ini kembali menyorot aksi para dinosaurus sebagai fokus utama. Jenisnya beragam kemudian jumlahnya pun banyak.

Meski begitu, ada lima dinosaurus yang paling mencuri perhatian sepanjang Jurassic World: Fallen Kingdom. Apa saja jenis dinosaurus tersebut? Berikut daftarnya:

Indoraptor.

Indoraptor merupakan musuh utama dalam Jurassic World: Fallen Kingdom. Dinosaurus ini merupakan gabungan dari Indominous rex dan Velociraptor. Sifatnya buas dan kejam seperti Indominous rex. Namun, Indoraptor bisa mengikuti perintah manusia sesuai apa yang dilatih kepada Velociraptor.

Velociraptor.

Velociraptor memiliki peranan penting dalam Jurassic World: Fallen Kingdom. Kecepatan dan kemampuan mematuhi perintah manusia membuatnya menjadi sumber inspirasi penciptaan Indoraptor. Velociraptor sendiri digambarkan memiliki sifat baik dan kerap melindungi manusia dari serangan dinosaurus lain.

Tyrannosaurus (T-Rex).

Bukan Jurassic World namanya bila tidak menghadirkan Tyrannosaurus (T-Rex). Dinosaurus bergigi tajam ini tampil ganas dalam beberapa adegan film. T-Rex berusaha mengincar manusia hingga dinosaurus lain yang menghalangi sepak terjangnya. Lucunya, T-Rex sempat tidak berdaya dan menghasilkan salah satu momen ikonik dalam film.

Stygimoloch.

Stygimoloch memiliki bentuk unik. Bagian atas kepala dinosaurus ini berbentuk oval. Kemudian sisi sampingnya dipenuhi tanduk. Kepala Stygimoloch menjadi sumber kekuatannya. Stygimoloch pun mampu menyerang hingga mendobrak benda padat. Aksi Stygimoloch sempat berujung kekonyolan yang mengundang tawa dalam Jurassic World: Fallen Kingdom.

Brontosaurus.

Brontosaurus juga lekat dengan seri Jurassic Park. Dinosaurus ini terbilang jinak karena herbivora. Lehernya yang panjang membuat Brontosaurus mudah dikenali. Brontosaurus mencuri perhatian pada pertengahan film. Adegan Brontosaurus dalam Jurassic World: Fallen Kingdom dijamin menyentuh hati penonton.