5 Bulan Menghilang Sejak Skandal Narkoba, B.I Eks iKON Online IG

17 Nov 2019 00:35 ngopiK-pop

B.I, mantan member boygorup asal Korea, iKON kembali aktif di media sosial Instagram @shxxbi131. Pemilik nama asli Kim Hanbin ini vakum dari Instagram sejak lima bulan lalu.

B.I terakhir kali memperbarui halaman Instagram pribadinya ketika ia membagikan surat yang mengumumkan pengunduran dirinya dari grup lima bulan lalu menyusul skandal narkoba. Namun, postingan tersebut kini telah dihapus.

Tampaknya B.I telah menghapus semua pos sebelumnya dan hanya meninggalkan 10 postingan yang memperlihatkan foto dirinya dengan member iKON serta ucapan selamat ulang tahun yang ditinggalkan untuk member lain di Instagram setelah kepergiannya.

B.I juga memperbarui halaman SoundCloud resminya, menghapus semua demo sebelumnya dari lagu-lagu yang belum dirilis hanya menyisakan satu demo dari lagu yang paling sentimental, yaitu Take Care.

Para penggemar membagikan kabar baik ini ke Twitter. Tanda pagar atau tagar #HANBINBEBACK langsung trending sedunia.

Banyak penggemar membuat postingan penuh harapan, berharap B.I kembali ke iKON, dan merencanakan masa depan bersama member yang lain.

"Hanbin menghapus postingan permintaan maaf. Ini bisa berarti sesuatu yang baik bukan? Dan fakta bahwa dia menghapus semua lagu di SoundCloud kecuali Take Care dan menghapus semua foto Instagram-nya kecuali member-member iKON. Hanbin akan kembali," tulis penggemar.

"Ya Tuhan. Biarkan dia kembali kepada kita. Biarkan dia membuat musik lagi. Pegang tangannya, bimbing dia, berikan dia kekuatan, dia terlalu berharga untuk semua orang yang mencintainya dan musiknya," tambah penggemar lain.

Sebelumnya pada 12 Juni, B.I dicurigai mencoba membeli LSD dan ganja pada 2016 setelah Dispatch merilis serangkaian percakapan KakaoTalk antara B.I dan Han Seo Hee di mana mantan leader iKON itu sangat ingin membeli narkoba sampai meminta diskon.

Tak lama kemudian, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa B.I resmi keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusif dengannya.

B.I menjalani pemeriksaan kepolisian di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan terkait narkoba pada 19 September 2019 pukul 09.00 waktu setempat. Mantan member iKON itu dibebaskan setelah pukul 22.00 waktu setempat yang artinya ia sudah diperiksa selama lebih dari 14 jam.

Media lokal melaporkan jika selama investigasi, B.I mengakui beberapa dakwaan dari polisi terhadap dirinya. Ia pun ditetapkan sebagai tersangka.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini