5 Alasan Jangan Bocorkan Avengers: Endgame

25 Apr 2019 17:15 Film

Avengers: Endgame tayang perdana di Indonesia, Rabu kemarin. Uniknya, film karya Russo Brothers (Russo bersaudara) ini, tayang di Indonesia lebih cepat dua hari dibanding Amerika Serikat. Selain itu, film yang menduduki puncak trending topic Twitter di seluruh dunia ini dengan tagar #AvengersEndgame.

Bahkan, ada beberapa jaringan bioskop yang menayangkan film perlawanan terhadap Thanos ini dalam 24 jam, dari subuh hingga subuh lagi. Bagi penonton di pada hari pertama, tentunya sangat beruntung. Biasanya, mereka yang sudah menonton pertama, akan merasa gatal untuk melontarkan spoiler.

Spoiler adalah membeberkan jalan cerita dari sebuah film atau novel, hingga menyebabkan berkurangnya kesenangan dalam menonton atau membaca. Nah, jadilah penonton yang baik. Seperti harapan sutradara Avengers: Endgame, Russo Brothers. Mereka meminta agar siapapun yang menonton duluan tidak berbagi spoiler.

Berikut 5 alasan untuk tidak membocorkan jalan cerita Avengers: Endgame.

1. Penantian lama

Avengers: Endgame sudah lama dinanti penggemarnya. Bisa jadi postingan di media sosial atau obrolan di grup WhatsApp, akan mengurangi antusias orang lain yang akan menonton. Adegan-adegan yang membuat penasaran dan terkejut sudah tak lagi menarik gara-gara spoiler.

src="https://www.youtube.com/embed/KCSNFZKbhZE?list=RDQMVqBuxHzZ-O4" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen>

2. Antrian panjang

Antusias menonton film ini begitu tinggi. Penggemar sudah jauh-jauh hari pesan tiket presale. Sebagai imbasnya, banyak yang tak bisa mendapatkan tiket nonton di awal penayangannya. Jadi postinganmu bisa bikin yang belum dapat tiket merasa tambah sedih.

3. Durasi terpanjagn

Di Marvel Cinematic Universe, Avengers: Endgame adalah film durasi terlama hingga 3 jam 2 menit. Durasi ini berimbas dengan jadwal tayang bioskop yang semakin sedikit. Bahkan beberapa jaringan bioskop sudah mengantisipasi dengan membuka bioskop sejak pagi bahkan hingga 24 jam. Demi perjuangan penonton lain, jangan spoiler!

4. Kuper

Suka spoiler justru sebenarnya kuper alias kurang pergaulan. Kalau Anda suka nonton film, baca buku, bahkan nonton sinetron tentu kamu paham rasanya kalau sudah dibocorin ceritanya. Tidak seru bukan?

5. Pencurian

Ini tindakan spoiler paling ekstrem. Ada yang merekam sebagain adegan kemudian membagikan di lini masa. Merekam dan upload film di sosial media adalah pencurian.
Sebagai warga negara yang baik hendaknya kita patuh kepada peraturan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini