Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Oei Wijanarko Adi Mulya. (foto: Haris/ngopibareng)

Pebulutangkis Nasional Ramaikan Paytren Challenge di Surabaya

Bulutangkis 22 October 2018 22:03 WIB

Sebanyak 42 pemain Pelatnas Muda Indonesia akan meramaikan turnamen Bulutangkis "Paytren Berkat Abadi Indonesia International Challenge 2018" yang bakal diselenggarakan di Surabaya mulai 23 hingga 28 Oktober 2018.

Atlet-atlet bulutangkis nasional akan hadir meramaikan gelaran ini, antara lain Sony Dwi Kuncoro, Wisnu Yuli Prasetyo, serta Hendra Aprida Gunawan.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Oei Wijanarko Adi Mulya mengatakan atlet-atletnya dapat menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan. Meskipun, lawan yang dihadapi tidak mudah seperti atlet dari Jepang, Thailand dan Korea.

"Kami berharap dari turnamen ini para atlet bisa mendapatkan pengalaman tanding, untuk menaikkan levelnya," kata Wijar sapaan akrabnya, Senin 22 Oktober 2018.

Baginya, ajang ini merupakan langkah awal bagi atlet muda untuk meningkatkan kualitas ke level lebih tinggi. Terlebih untuk atlet bulutangkis puslatda yang akan mengikuti PON 2020.

"Jadi, PP PBSI memiliki program pembinaan lewat level terbawah seperti International Challenge agar mereka bisa bersaing dengan pemain senior. Menang atau kalah akan jadi penilaian bagi kami untuk mencari atlet potensi ke depannya," ujarnya.

Wijar memastikan pada turnamen ini 42 atlet pelatnas yang turung memiliki kualitas yang sangat baik. Seperti Chico Aura Wardoyo, Panji Ahmad Maulana, Shesar Hiren Rusthavito, Putri Kusuma Wardani dll. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 13:45 WIB

Pemerintah Antisipasi Pemulangan 11 Ribu ABK

Nasional

Selain ABK, juga ribuan pekerja migran dari Malaysia

30 Mar 2020 13:10 WIB

Indonesia Pilih Model Lockdown Ala Belanda

Nasional

Aturan akan ditetapkan pada Selasa esok.

30 Mar 2020 12:00 WIB

Yaqut: IPB Targetkan Salurkan Bantuan Sejuta Sembako

Nasional

Aksi sosial Indonesia Peduli dan Bersatu (IPB)

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.