Bunga Citra Lestari (BCL) di makam mendiang suaminya, Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram)

40 Hari Ashraf Sinclair, Tahlilan di Tengah Wabah Corona

Selebriti 28 March 2020 12:55 WIB

Penyanyi sekaligus artis Bunga Citra Lestari (BCL) memperingati 40 hari kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair, Sabtu 28 Maret 2020.

Ayah satu anak itu meninggal akibat serangan jantung pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Pada pringatan 40 hari meninggalnya Ashraf Sinclair, BCL kembali mengurai perasaannya lewat unggahan di akun Instagram, @bclsinclair.

Di awal tulisan, BCL mengucapkan terima kasih kepada sahabat dan netizen yang masih memberikan dukungan, doa dan cinta untuknya.

"Menjelang 40 hari berpulangnya Ashraf, kami bersyukur karena terus dihujani cinta kasih dari para sahabat, keluarga, dan begitu banyak orang lainnya yang selalu mendoakan," tulis ibu satu anak itu.

Semula, seperti halnya tradisi umat Islam di Indonesia dan Malaysia, BCL berencana memperingati 40 hari kematian Ashraf Sinclair dengan menggelar tahlilan bersama. Ibunda Ashraf, Dida Sinclair pun sudah datang sepekan lalu untuk menemani menantunya merayakan ulang tahun ke-37 pada 22 Maret 2020 sekaligus mempersiapkan tahlilan pada hari ini.

Hari peringatan 40 hari meninggalnya Ashraf Sinclair ini terjadi ketika virus corona atau Covid-19 sedang mewabah.

Oleh karena itu, BCL tidak memungkinkan untuk menggelar tahlilan secara langsung.

"Dengan keadaan pandemi saat ini, tentunya tidak memungkinkan kita berkumpul dalam hikmat tahlil bersama," tulis BCL.

Menyiasati hal itu, BCL meminta kepada publik agar mendiang Ashraf Sinclair diberikan doa dan dzikir. Selain itu, BCL juga meminta publik untuk membacakan surah Yasin setelah salat Isya.

"Kami berharap keluarga dan teman-teman bisa bersama-sama berdoa dan membacakan Yasin dari kediaman masing-masing di hari ke-40 berpulangnya Ashraf, pada hari Sabtu, 28 Maret 2020, ba'da Isya," ungkap ibunda Noah Sinclair ini.

BCL juga menandai namanya, Noah, dan keluarganya sebagai pengundang doa bersama ini. "Dalam ingatan cinta, suami tercinta, ayah, putra, dan saudara, Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair 18 September 1979-18 Februari 2020," tulisnya.

Sejak Ashraf Sinclair meninggal, BCL baru dua kali membuat unggahan. Dia mengunggah pertama bertepatan hari ulang tahunnya, 22 Maret 2020. Saat itu, BCL mengakui belum siap memberikan kabar di media sosial lantaran masih berduka. Dia bahkan meminta netizen untuk menghadiahinya doa untuk almarhum suaminya.

Para sahabat BCL pun merayakan ulang tahun Bunga dengan membuat unggahan di akun media sosial mereka lantaran harus melakukan social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Inilah untuk pertama kalinya, ulang tahun BCL dilewati tanpa kemeriahan pesta seperti tahun-tahun sebelumnya.

Team BCL, manajemen perempuan yang akrab disapa Unge ini menghadiahi kompilasi dukungan mereka dalam bentuk video. Mereka ingin BCL kembali ceria dan menikmati hidup seperti yang selama ini dikenal.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 00:45 WIB

Prank YouTube Lenyapkan Lagu Keke Bukan Boneka

Gosip Artis

Belum genap 24 jam lenyap, YouTube kembalikan lagu Keke Bukan Boneka.

06 Jun 2020 00:30 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu 6 Juni 2020

Pendidikan

Tak ada program belajar, melainkan tayangan cerita Indonesia dan talk show.

06 Jun 2020 00:15 WIB

Covid-19 Belum Usai, Ancaman Virus Baru dari Udang

Internasional

Negara Asia Tenggara kini menghadapi ancaman virus baru yaitu DIV1.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...