Pasangan Ria Irawan dan Mayky Wongkar. (Foto: Instagram)

4 Potret Terakhir Ria Irawan Bersama Orang Terkasih

Selebriti 06 January 2020 12:25 WIB

Perjuangan Ria Irawan melawan kanker dimulai pada 2014, ketika ia kedapatan mengidap kanker getah bening usai menjalani pengangkatan rahim yang menebal. Kala itu, kondisi kanker yang diidapnya sudah mencapai stadium 3.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Ria Irawan dinyatakan sembuh dan bersih.

Kondisi ini bertolak belakang dengan artis sekaligus pedangdut dan DJ, Julia Perez. Kanker leher rahim yang diidap Julia Perez telah merenggut nyawanya pada 10 Juni 2017 silam.

Namun yang namanya sel-sel kanker tidak pernah benar-benar sembuh. Sel kanker yang bersembunyi di dalam tubuh Ria Irawan muncul lagi pada 2016, sehingga harus menjalani kemoterapi.

Sejak saat itu, kanker yang diidap Ria Irawan mulai timbul-tenggelam dan bahkan mengalami metastase atau metastasis, alias menyebar. Terakhir, ditemukan tumor di kepalanya.

Sebelum Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir, ia baru saja merayakan ulang tahun pernikahan (anniversary) yang ketiga dengan Mayky Wongkar, pada 23 Desember 2019.

1. Anniversary dengan Suami

Ria Irawan menikah dengan Mayky Wongkar, yang merupakan asisten pribadinya sendiri, pada 23 Desember 2016.

Pernikahan itu digelar sederhana di rumah Ria Irawan dan dihadiri kerabat dan sahabat dekat. Saat itu, Ria Irawan tengah mengidap kanker. Ia sempat menolak pinangan pria yang lebih muda 12 tahun itu.

Tak terasa, kesetiaan Mayky Wongkar tahan uji. Di Instagram, Ria Irawan mengunggah foto bersama Mayky Wongkar di . Dalam foto tersebut, Ria tengah bercanda dengan sang suami. Mayky tengah duduk di belakang sepeda bergambar Presiden Jokowi. Sementara Ria ada di depan seperti tengah menertawakan sang suami.

"Happy Anniversary 2019," tulis Ria Irawan sebagai keterangan foto.

2. Dijenguk Mantan Pacar

Kebahagiaan bertambah dirasakan perempuan berusia 50 tahun ketika mantan kekasih yang juga sutradara terkenal, Rizal Mantovani menjenguknya di RSCM, Jakarta, pada 22 November 2019.

Bintang sinteron Tante Tuti itu berpose konyol bersama sutradara film box office Kuntilanak dan 5 Cm itu. Rizal Mantovani berada di belakang Ria Irawan.

Dalam keterangan foto tersebut, pemilik nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan itu mengucapkan terima kasih dan mendoakan Rizal Mantovani selalu sukses dalam karirnya sebagai sutradara.

Ria Irawan dan Rizal Mantovani sempat berpacaran pada tahun 1994 silam. Meski sudah lama putus, namun Ria Irawan dan Rizal Mantovani tetap bersahabat baik.

3. Pose Bersama Ibu dan Kakak

Tidak hanya Ria Irawan, salah satu kakak perempuannya, Shinta Safitri Dewi alias Atrie Irawan, juga diketahui survivor kanker.

Ria Irawan pernah mengunggah foto dirinya bersama sang ibu, artis senior Ade Irawan dan Atrie Irawan, pada 13 Desember 2019.

4. Jalani Perawataan Ditemani Kakak

Ria Irawan yang tengah menjalani perawatan mengabadikan momen bersama sang kakak, Dewi Irawan, sekaligus mendapatkan kunjungan dari Sanjay Mulani, casting director rumah produksi MD Picture, pada 23 November 2019.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 00:30 WIB

Kapasan dan PGS Jadi Cluster Baru Covid-19 di Surabaya

Jawa Timur

Pasar Kapasan dan PGS secara resmi ditemukan ada suspect Covid-19.

05 Apr 2020 00:19 WIB

PSSI Tunggu Kepastian Bantuan Finansial dari FIFA

Dunia

Saat ini PSSI terus berkomunikasi dengan feredasi sepak bola negara lain

05 Apr 2020 00:13 WIB

Cegah Sebaran Corona, Kompetisi LIDA 2020 Berhenti Tayang

Ngopitainment

Indosiar putuskan menghentikan sementara kompetisi LIDA 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.