Keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Instagram)
Keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Instagram)

4 Pembelaan Annisa Pohan karena Putrinya Jadi Korban Bully

Ngopibareng.id Nasional 06 May 2020 11:49 WIB

Nama Almira Tunggadewi Yudhoyono tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pemicunya ialah ketika cucu Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapatkan tugas sekolah untuk membuat surat serta berpidato dalam bahasa inggris yang menjelaskan tentang lockdown di masa pandemi corona.

Surat terbuka gadis yang akrab disapa Aira itu diungkapkan ayahnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat akun instagramnya @agusyudhoyono.

"Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi Covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual," tulis AHY.

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan," tambahnya.

AHY mengaku terkejut dengan tugas sekolah tersebut. Sebab, Aira yang baru duduk di kelas enam sekolah dasar (SD), tetapi harus menjabarkan realitas wabah virus corona yang menjadi pandemik saat ini.

"Menarik sekali, anak kelas 6 SD sudah diajak memahami dan mengartikulasikan realitas dunia hari ini dengan baik. Alhamdulillah Aira bisa mengerjakan tugasnya dengan baik," ungkap AHY.

Merujuk beratnya tugas yang harus diselesaikan Aira, AHY memberikan semangat kepada seluruh orangtua yang kini berperan menjadi guru selama belajar di rumah.

Menurutnya, anak-anak harus belajar dengan bersungguh-sungguh, walau di tengah masa pandemi seperti sekarang.

"Mari didik anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia," ungkap AHY.

"Namun kita juga harus berempati, karena masih banyak anak Indonesia yang tidak memiliki fasilitas dan akses terhadap internet, sehingga tentu sangat sulit untuk melakukan sekolah secara online," tambahnya.

Denny Siregar ikut mengomentari isi surat yang ditulis oleh Almira tersebut.  Ia mengungkapkannya melalui akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7. Denny menduga ada maksud tersendiri dari isi surat Almira yang meminta lockdown.

“Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan.. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown…,” tulis Denny Siregar.

Cuitan itu kemudian viral setelah memperoleh 780 retweets serta 3, 500 likes. Komentar Denny itu menuai pro dan kontra.

Merasa geram dengan komentar Denny Siregar, Annisa Pohan memberikan tanggapan. Sikap Denny Siregar dinilai istri AHY itu sebagai tindakan provokasi.

“Teman2 ini contoh manusia yang tidak membaca isi surat materi secara utuh. Jelas di situ adalah mengenai Almira yang mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat masukan kepada presiden mengenai memilih tentang lockdown. Dan konten ini adalah tentang hari pendidikan. Anda punya anak ga?” tulis Annisa kepada Denny Siregar.

Annisa Pohan bahkan melaporkan akun Twitter Danny Siregar dan menandai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Disebut baper (bawa perasaan), wanita 38 tahun ini kembali buka suara.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

25 Nov 2020 00:05 WIB

Daftar Pembalap MotoGP 2021

MotoGP

Semua tim sudah mendapatkan pembalap andalannya.

24 Nov 2020 23:35 WIB

Ashanty Buka Suara Soal Kasus Narkoba yang Menjerat Millendaru

Gosip Artis

Ashanty masih kaget dengan penangkapan Millendaru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...