Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto: Persebaya.id)

Aji Santoso Bangga Empat Pemain Persebaya Dipanggil PSSI

Timnas 22 July 2020 18:06 WIB

Persebaya Surabaya tampaknya harus rela melepas sejumlah pemainnya dalam beberapa waktu mendatang. Sebab, empat pilarnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Center di Jakarta.

TC ini dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Timnas direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Empat bintang Bajol Ijo itu adalah kiper Rivky Mokodompit dan tiga pemain belakang Green Force, koko Ari Araya, Rachmat Irianto, dan Arif Satria. Ada dua hal unik dari Rivky dan Arif. Setelah bermain bertahun-tahun, baru kali ini mereka mendapat panggilan untuk memperkuat tim Garuda.

Terpanggilnya Rivky dan Arif merupakan prestasi tersendiri bagi Persebaya dalam mengorbitkan para pemainnya. Sebelumnya, Persebaya juga sering menyumbangkan pemain-pemain terbaiknya untuk membela timnas.

Dua pemain muda, Koko Ari dan juga Rachmat Irianto yang dipanggil karena penampilan impresifnya bersama Persebaya. Sebelumnya, mereka merupakan langganan Timnas Indonesia U-19.

Terpanggilnya empat pemain Persebaya juga mendapat atensi khusus dari pelatih Persebaya Aji Santoso. Menurut pelatih yang juga pernah membela panji merah putih itu, terpanggilnya empat pemain Perserbaya merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Persebaya.

Menurutnya, ini adalah bukti bahwa Persebaya berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai klub yang sukses meningkatkan dan mengeluarkan permainan terbaik para pemainnya.

"Ada 4 pemain Persebaya yang dipanggil untuk TC timnas senior. Ini sangat bagus dan positif buat tim persebaya. Hal ini juga cerminan bahwa Persebaya sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain. Tinggal sekarang bagaimana mereka semua bisa merebut satu posisi di timnas. Ini perlu fokus, disiplin dan kerja keras," ujar Aji bangga.

Rencananya, keempat pemain Persebaya tersebut akan langsung bertolak dari kampung halaman mereka masing-masing menuju Jakarta.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...