4 Pemain asal Jatim Masuk Skuat Timnas di Piala AFF U-18

01 Aug 2019 18:27 Timnas

Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia U-18 asal Jawa Timur dinyatakan lolos seleksi. Mereka pun akan dibawa ke Vietnam untuk memperkuat Timnas di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada Agustus mendatang.

Lolosnya Keempat pemain ini sekaligus meneruskan tradisi Provinsi Jatim yang selalu menyumbangkan bibit pemainnya untuk Tim Garuda Muda.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin mengaku bangga dengan terpilihnya empat pemain asal Jatim yang akan membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 di Vietnam nanti.

"Tentu cukup senang. Lagi-lagi Jawa Timur menunjukkan bahwa bibit pemain sepak bola hebat itu belum habis. Mulai dari usia muda hingga senior, Provinsi Jatim turut menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia," kata Amir, Kamis 1 Agustus 2019.

Seperti diketahui, empat pemain asal Jawa Timur yang membela Timbas Indonesia U-18 asuhan Fakhri Husaini adalah Brylian Aldama, Rizki Ridho, M. Supriadi dan Bayu Fikri.

Melihat potensi ini, Amir berharap Timnas Indonesia U-18 mampu mengulang kesuksesan di Piala AFF di tahun sebelumnya. Ia juga meminta keempat pemain tersebut mampu memberikan kontribusi terbaiknya, agar mampu membanggakan masyarakat Jawa Timur dan Indonesia.

Dikonfirmasi secara terpisah, salah satu pemain Timnas Indonesia U-18, Rizki Ridho merasa bersyukur bisa menjadi salah satu pemain yang lolos mengikuti Piala AFF U-18 di Vietnam.

Bek Sayap Persebaya U-20 itu mengaku akan menampilkan permainan terbaiknya kepada masyarakat Indonesia, terutama Jawa Timur, karena sudah diberi kesempatan bermain atas nama bangsa.

"Saya sangat bersyukur, karena ini kesempatan langka yang diberikan oleh pelatih. Kesempatan seperti ini tak akan datang dua kali, karena itu saya akan berusaha tampil sebaik-baiknya demi membawa Indonesia Juara AFF lagi," ujar Rizki.

Sebanyak 23 pemain telah dirilis oleh Fakhri Husaini, dan 40 persen pemain Timnas U-18 ini diisi oleh pemain Timnas U-16 seperti Ernando Ari, Amirudin Bagas, Komang Teguh, Yudha Febrian, Fajar Fatur, Brilian Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi, Salman Alfarizi dan Rendy Juliansyah.

Di tahun sebelumnya, Timnas U-18 Indonesia di bawah asujan Indra Sjafri hanya bisa memperoleh peringkat ke-3 di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Sidoarjo.

Namun, tahun ini di tangan Fakhri Husaini Timnas U-18 diyakini akan kembali meraih juara. Sebab saat menangani Timnas U-16, pelatih asal Lhokseumawe ini mampu mengangkat trofi Piala AFF U-16 di Sidoarjo. (hrs)

Berikut 23 nama skuad Timnas Indonesia U-18 yang dibawa ke Piala AFF U-18 di Vietnam :

GK:
Ernando Ari
Muhammad Adisatryo
Rizky Muhammad Sudirman

DF :
Dewangga Santosa
Amiruddin Bagas
Bayu Fikri
Komang Teguh
Yudha Febrian
Muhammad Fadhil Adithya
Fajar Fatur Rahman
Salman Alfarid
Rizky Ridho

MF :
Beckam Putra
Braif Fatari
Brylian Aldama
David Maulana
Khairul Imam
Moch Supriadi
Theo Fillo
Rendy Juliansyah

FW:
Amirrudin Bagus
Saddam Emirudin
Sutan Zico

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini