4 Momen Kontroversi Conor McGregor di Arena MMA

27 Mar 2019 10:00 Lain-lain

Conor McGregor dikenal publik saat ia bersitegang dengan petarung Muslim, Khabib Nurmagomedov. Mantan juara UFC Conor McGregor baru saja menyampaikan kabar mengejutkan.

Petarung 30 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA). Hal itu diumumkan Conor McGregor di laman Twitternya, @TheNotoriousMMA.

Di cabang olahraga tarung bebas, pria yang dijuluki The Notorious itu pernah memegang gelar juara UFC Lightweight dan UFC Featherweight. Conor McGregor tercatat 21 kali menang dalam 25 pertandingan.

Selain itu, Conor McGregor juga pernah terjun ke dunia tinju melawan Floyd Mayweather Jr, pada 26 Agustus 2017. Conor McGregor kalah secara technical knock-out (TKO).
Tak hanya dikenal sebagai petarung terbaik, Conor McGregor juga mendapat predikat sebagai petarung kontroversial.

Berikut ini 4 momen kontroversi Conor McGregor di arena MMA:

1. Tindakan rasis ke Floyd Mayweather

Conor McGregor bersitegang dengan petinju Floyd Mayweather di tahun 2017. "Banyak dari kalian yang menganggap saya benci kulit hitam. Itu sikap konyol. Mereka sepertinya tidak tahu bahwa saya juga setengah hitam. Saya hitam dari pusar ke bawah. Ini persembahan saya untuk fans perempuan kulit hitam yang cantik," kata Conor McGregor sembari bergoyang seronok, seperti dikutip dari Daily Mail. Ucapan rasis tersebut menyinggung Floyd Mayweather yang berkulit hitam.

2. Hina ayah Khabib Nurmagomedov

Conor McGregor pernah menghina ayah Khabib sebagai pengecut lewat unggahannya di Instagram.

3. Sodorkan alkohol ke Khabib dan sebut teroris

Sebelum terjun ke ring MMA, Conor McGregor sempat melakukan aksi tak terpuji saat konferensi pers bersama Khabib pada 20 September 2018. Conor McGregor menyodorkan whisky (minuman beralkohol) kepada petarung Muslim tersebut. Khabib langsung menolaknya.

Tak hanya menyodorkan minuman keras, Conor McGregor juga menyebut Khabib sebaga teroris. Pertarungan Conor McGregor dan Khabib semakin memanas akibat petarung Irlandia itu tidak menghargai ketaatan beragama lawannya.

4. Menghancurkan bus petarung UFC

Peristiwa bermula saat konferensi pers UFC 223 di New York, Amerika Serikat, pada 5 April 2018. Di mana UFC memutuskan untuk mencabut gelas juara kelas ringan dari tangan Conor McGregor.

Alhasil, pria 30 tahun itu emosi hingga menyerang bus yang ditumpangi oleh sejumlah petarung UFC. Conor McGregor cukup brutal ketika melemparkan troli ke sisi kiri busa hingga kaca jendela pecah. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini