Foto ngopibareng.id

4 Langkah Tambahkan Musik di Instagram Story, Lebih Seru

Aplikasi 26 May 2020 04:50 WIB

Kelebihan media sosial instagram karena menampilkan gambar dan video. Karena itu, lebih banyak digandrungi kalangan mileneal alias anak-anak muda. Di Instagram Story mereka bisa lebih banyak narsis.

Kekuatan gambar memang luar biasa. Kata pepatah, satu gambar menceritakan banyak cerita. Tanpa harus banyak kata. Gambar lebih hidup. Inilah yang kemudian menjadi instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler.

Meski gambar sudah mewakili banyak kata, namun masih bisa memberi makna gambar menjadi lebih seru. Bagaimana? Dengan menambahkan trek musik ke dalam Instagram Story.

Apalagi Instagram menawarkan banyak pilihan lagu berkualitas tinggi dari perpustakaannya sendiri untuk dipilih. Tinggal pilih lagu untuk menambah suasana dalam menikmati gambar yang diunggah di Insta kamu.

Tentu kami tidak akan tahu apa selera musik kamu saat mengunggah gambar yang hendak diunggah. Dengan mengutip Techradar.com, berikut kami tunjukkan bagaimana cara menambahkan musik ke dalam cerita instagram.

1. Buka Aplikasi Instagram dan Buka 'Your Story'

Pertama kali bukalah aplikasi instagram dalam seluler maupun gadget. Ketuk Your Story (Kisah Kamu) di sudut kiri atas. Ambil foto atau video dari perpustaan atau tempat penyimpanan gambar. Setelah memilih konten gambar yang mau diunggah, klik ikon stiker di bagian atas layar atau yang ketiga dari kanan.

Image FutureImage Future.

2. Pilih Stiker Musik

Usai mengetuk ikon stiker akan muncul menu dengan berbagai opsi untuk dipilih. Pilih menu ''Musik"" yang ada di tengah baris kedua. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan untuk menjelajahi musik sesuai dengan kesukaan dan keinginanmu. Di dalam menu ''For You'' terdapat daftar lagu yang direkomendasikan. Bisa memilih berbagai genre musik sesuai dengan suasana hati maupun gambar yang akan diunggah.

Image FutureImage Future

3. Pilih Panjang Lagu

Setelah memilih lagu yang sesuai, kamu dapat menggulir ke bagian tertentu menggunakan penggeser di bagian bawah layar. Kamu dapat memutar trek selama maksimal 15 detik, minimal lima. Jika kamu kamu berbagi video atau klip Boomerang, trek akan dibatasi hingga panjang video.

Image FutureImage Future

4. Kustomisasi Penampilan Instagram Story

Sekarang saatnya menyesuaikan bagaimana tampilan musik terlihat. Cukup ketuk opsi yang tersedia di atas bilah geser di bagian bawah layar. Pilih di antara pilihan lirik gulir ke sampul album. Kamu bisa juga mengubah warna teks yang muncul di layar dan mengubah ukuran  atau memindahkan teks atau gambar.

Silakan mencoba. Biar tampilan Instagram Story-mu tambah seru. Kalau Insta Story-mu seru, maka followernya bisa makin bertambah. Teman kamu makin banyak. Pasti lebih menyenangkan. 

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 16:10 WIB

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pahing Kediri Ditutup

Jawa Timur

Pasar Pahing Kota Kediri ditutup tiga hari.

09 Jul 2020 15:50 WIB

Selama Pandemi, Pelayanan Pasien Kanker AHCC Tetap Berjalan

RS Adi Husada

Pelayanan Pasien Kanker AHCC, Selama Masa Pandemi Tetap Berjalan

09 Jul 2020 15:46 WIB

Kurva Covid-19 Tak Turun, Pakar: Jangan Salahkan Jatim

Jawa Timur

Angka kasus bisa dilihat 7-8 hari kemudian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...