4 Kali Rehab, Menantu Elvy Sukaesih Masih Kecanduan Narkoba

07 Oct 2019 15:06 Hukum

Muhammad, menantu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, kembali terciduk kasus narkoba. Suami Dhawiyah Zaida itu ditangkap bersama seorang rekannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 5 Oktober 2019 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono menuturkan, operasi penangkapan ini bermula dari informasi dari masyarakat tentang adanya jual beli narkoba di lokasi tersebut.

Setelah dibentuk tim dan dilakukan penyelidikan, polisi menangkap Muhammad. Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, kedua tersangka poisitif ganja ampetamin dan metaphetamine.

Ketika ditangkap, polisi mendapati narkoba jenis sabu seberat 0,33 gram yang diselipkan pada jam tangan Muhammad. Sedangkan sabu seberat 0,41 gram ditemukan di bungkus rokok.

Muhammad suami Dhawiyah Zaida atau menantu Elvy Sukaesih memperlihatkan hasil tes urinenya
Muhammad, suami Dhawiyah Zaida atau menantu Elvy Sukaesih, memperlihatkan hasil tes urinenya.

Ternyata Muhammad sudah 4 kali menjalani rehab di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Menurut pengakuannya, menggunakan narkoba untuk menambah kepercayaan diri.

"M (Muhammad) ini ternyata udah 4 kali kita rehab di RSKO, dan dia lakukan lagi. Saya tanya gunakan untuk apa katanya biar pede," ujar Argo dalam rilis yang digelar di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin 7 Oktober 2019.

Argo mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Sebab tidak benar jika barang haram dapat menambah kepercayaan diri. Ia juga meminta peran aktif para orang tua mengawasi anak masing-masing.

"Jadi perlu saya sampaikan, narkoba ini tidak untuk percaya diri dan daya tahan tubuh, ini merusak organ. Kami pesan jangan gunakan narkoba. Orang tua juga selalu cek apakah anak narkoba atau tidak. Kebetulan dia si M ini juga mantu dari Elvy Sukaesih. Semoga ini yang terakhir," ujar Argo.

Sebelumnya, Februari 2018 lalu, Muhammad pernah ditangkap bersama Dhawiya Zaida karena narkoba. Dua anak Elvy Sukaesih lainnya yakni Syehan dan Ali Zaenal juga diamankan karena kasus yang sama.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini