Mamah Dedeh cerita kabar kematiannya yang sempat mendunia di kanal YouTube Abdel Achrian. (Foto: YouTube)

4 Kali Diisukan Meninggal, Mamah Dedeh Lagi Goreng Tempe

Gosip Artis 01 June 2020 15:43 WIB

Kabar kematian Ustadzah Mamah Dedeh sempat menggegerkan publik beberapa waktu lalu. Namun, kabar itu telah dibantah Abdel Achrian, mantan host di acara pengajian yang dipandu Mama Dedeh di salah satu stasiun televisi swasta.

Melalui akun Twitter dam Instagram @abdelachrian, komika Stand Up Comedy ini pamer foto bareng Mamah Dedeh. Abdel sekali lagi mengabarkan bahwa Mama Dedeh dalam kondisi sehat. Abdel bahkan menegaskan bahwa kaki Mamah Dedeh masih menapak di tanah.

"Yg kemaren digosipin meninggal, eh ujug2 dateng ke rumah gw, gw liat kakinye masih napak," tulis Abdel.

"Alhamdulillah Mamah Dedeh sehat.. makasih kunjungannya...," imbuh dia.

Selain membagikan foto bersama Mamah Dedeh, Abdel juga membuat "Wawancanda: Klarifikasi Mamah Dedeh" di kanal YouTube Abdel Achrian.

Abdel merasa beruntung ketika sang ustadzah berkunjung ke rumahnya pada Minggu, 31 Mei 2020.

"Mama Dedeh ini sesuai dengan yang diucapkan. Silaturahmi nggak pandang usia, nggak usah nunggu yang muda datang ke tua, nggak usah nunggu yang tua datang ke muda. Mamah datang ke rumah gue, Ya Allah," ucap Abdel.

Namun dengan nada bercanda, Mamah Dedeh datang ke rumah Abdel tergantung kebutuhan. Dia ingin mendapatkan nasi uduk dan semur jengkol gratis.

"Tergantung kebutuhan karena kemarin sudah dibawain nasi uduk dan semur jengkol, Mamah sangaja datang biar dibikinin lagi (nasi uduk)," ucap Mamah Dedeh disambut tawa Abdel.

Abdel lalu menanyakan bagaimana rasanya Mamah Dedeh diisukan "mati" sebanyak empat kali.

"Dulu yang sekali (isu meninggal) tidak heboh seperti sekarang. (Isu) kedua tidak heboh, yang ketiga (isunya) heboh. Waktu itu Mamah lagi ceramah di rumah sakit yang koridornya luas. Yang keempat luar biasa dahsyat," kata Mamah Dedeh yang tak kuasa menahan tawa.

"Kalau dulu orang kan tidak semua punya Hp. Sekarang musim corona, semua di rumah dan pegang Hp, jadi semua cepat cari tahu Mamah Dedeh meninggal. Alhamdulillah "meninggal" yang keempat," perkataan Mamah Dedeh terpotong karena tak kuat menahan tawa.

"Orang bisa meninggal empat kali hidup lagi," sahut Abdel.

Mamah Dedeh tak menyangka jika kabar kematiannya yang keempat langsung mendunia dan trending di media sosial.

"(Isu) meninggal yang keempat masya Allah mendunia karena Zoom (Mamah Dedeh ceramah online) yang namanya seluruh dunia menelepon ke Zoom. "Mamah meninggal" alhamdulillah Mamah lagi goreng tempe," tuturnya.

Abdel lalu menceritakan bahwa dirinya mendengar kabar kematian Mamah Dedeh dari presenter Ramzi. Saat itu, Abdel langsung meninggalkan sarapan buburnya. Dia berusaha menghubungi anak-anak Mamah Dedeh, tapi sayang tak satu pun dari mereka yang mengangkat telepon Abdel.

"Pikirannya pasti mereka lagi ngurusin mayat Mamah ya," sahut Mamah Dedeh sambil tertawa lebar.

Abdel mengaku syok karena sebelum beredar kabar kematian Mamah Dedeh, Abdel baru saja mengunjungi rumah sang ustadzah di Bekasi. "Mama maksa saya datang ke rumah. Wah jangan-jangan permintaan terakhir," tutur Abdel.

Akhirnya, Abdel memberanikan diri untuk menelepon ponsel pribadi Mamah Dedeh, tapi zonk. "Mau nelepon ngeri ya, akhirnya telepon ke handphone Mamah ada yang angkat, gue langsung lemes, pas gue tanya aman, ternyata lagi goreng tempe," ungkap Abdel disambut tawa Mamah Dedeh.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 08:55 WIB

Napoli Berbagi Satu Angka dengan Milan

Liga Italy

Kemenangan Napoli pupus setelah Milan mendapat hadiah penalti.

13 Jul 2020 08:55 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 4-6: Asyiknya Berkebun

Pendidikan

Program Belajar dari Rumah SD kelas 4-6 berisi materi Asyiknya Berkebun.

13 Jul 2020 08:42 WIB

Lelucon Yahudi, Tentang Seorang Ketemu Tuhan

Humor Sufi

Cerita dari Prof Teuku Jacob bersama Hami Basyaib

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...