Kecelakaan Maut di Bumiayu Brebes4 Bangunan, Belasan Motor dan Mobil hingga Pejalan Kaki Diseruduk Truk

20 May 2018 19:40 Nasional

Kecelakaan terjadi di Jalur Paguyangan-Bumiayu, Brebes, Minggu sore, 20 Mei 2018. Sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak sejumlah rumah, kendaraan bermotor hingga pejalan kaki di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes sekitar pukul 16.30 WIB.

Kendaraan berat ini melaju dari arah Purwokerto ke Tegal, melintasi jalur dalam kota Bumiayu. Saat musibah terjadi, jalanan sedang ramai oleh warga yang ngabuburit.

Truk gandengan yang membawa gula itu menabrak 4 bangunan, 16 motor, dan satu mobil. Sejumlah foto yang diunggah di media sosial memperlihatkan dahsyatnya akibat kecelakaan ini.

Belasan bangkai motor bergelimpangan, ada juga yang bertumpukan. Sejumlah mayat tergeletak di jalan, ditutupi kertas koran.

Korban meninggal dunia 11 orang dibawa ke RSUD Bumiayu. Untuk korban luka-luka dievakuasi ke dua rumah sakit terdekat, yakni RS Alam Medica dan RS Aminah Bumi Ayu.

Sedangkan evakuasi bangkai truk masih dalam proses. Bagi keluarga yang kehilangan keluarganya bisa menghubungi Unit Laka Lantas Polsek Bumiayu Brebes. (*)

Belasan bangka motor yang diseruduk truk rem blong
Belasan bangka motor yang diseruduk truk rem blong.
Mobil juga menjadi korban
Mobil juga menjadi korban.
Gerobak somay juga jadi korban
Gerobak somay juga jadi korban.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini