Valentino Rossi punya alasan untuk tetap bertahan di MotoGP. (foto: dokumentasi)
Valentino Rossi punya alasan untuk tetap bertahan di MotoGP. (foto: dokumentasi)

4 Alasan Valentino Rossi Tak Pensiun dari MotoGP

Ngopibareng.id MotoGP 05 March 2018 11:02 WIB

Valentino Rossi masih memilih melanjutkan karirnya di MotoGP, meski usianya kini sudah menginjak 39 tahun. Pria Italia itu menganggab banyak hal yang harus ia kerjakan di MotoGP, sehingga dirinya memutuskan untuk menunda massa pensiunnya pada 2018.

Pebalap Yamaha itu menegaskan ingin terus bertahan hingga musim 2020. Selain itu, Rossi sangat yakin Yamaha akan memperpanjang kontraknya. Sebab keberhasilan The Doctor lebih banyak diraih bersama tim tersebut.

"Saya masih akan terus membalap hingga 2020 nanti. Sebab saya takut pensiun dari balap motor. Saya tidak tahu apa jadinya jika sudah tidak lagi menjadi pembalap," kata Rossi.

Melihat hal itu, ada beberapa faktor yang membuat Rossi ingin bertahan di MotoGP, yakni mengejar gelar ke-10 di ajang balap tersebut.

Berikut 4 alasan Rossi tunda pensiunnya:

1. Rossi kejar gelar ke-10

Saat ini Rossi sudah mengoleksi 9 gelar juara Dunia MotoGP, yang masing-masing ia cetak di kelas 125cc dan 250, serta 7 kali di kelas utama. Tak maunya Rossi pensiun di balap motor musim ini serasa dirinya ingin melengkapi gelar ke-10. Hal itu mungkin nomor 46 yang ia gunakan berarti 4+6=10. Tapi entahlah...

2. Merasa masih bisa kompetitif

Valentino Rossi yang sudah menginjak usia 39 tahun, masih ingin menunjukkan kepada pebalap muda di MotoGP, bahwa usia tak mempengaruhinya untuk terus meraih prestasi. Marquez, Lorenzo, Pedrosa bahkan Ianonne akan melihat kehebatan pebalap yang sudah memasuki kepala empat ini.

3. Fans

Fans Rossi yang begitu fantastis di MotoGP diprdiksi menjadi alasannya untuk terus bertahan di MotoGP. Karena basis fans The Doctor masih mendominasi di dunia.

4. Komersil

Alasan terakhir bagi Rossi mempertahankan diri di MotoGP yakni masih ada ikatan kontrak dengan sejumlah sponsor. Sehingga dirinya harus bertahan, serta secara tidak langsung Rossi juga diperkirakan akan menggeret sejumlah sponsor masuk ke akademinya VR46. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Oct 2020 22:27 WIB

Sempat Jatuh, Fabio Quartararo Rail Pole Postion di MotoGP Aragon

MotoGP

Fabio mencatat waktu tercepat dengan 1'47,076 detik.

16 Oct 2020 20:15 WIB

Yamaha Kesampingkan Lorenzo untuk Gantikan Rossi

MotoGP

Karena Lorenzo lama tak mengendarai sepeda motor MotoGP.

16 Oct 2020 10:10 WIB

Pulang dari Le Mans, Valentino Rossi Positif Covid-19

MotoGP

Valentino Rossi terkonfirmasi positif setelah berulang kali tes PCR.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...