Ilustrasi anak-anak bermain di taman dengan aman sesuai protokol kesehatan 3M. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi anak-anak bermain di taman dengan aman sesuai protokol kesehatan 3M. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

3M saat Bermain Aman di Taman

Ngopibareng.id Nasional 21 November 2020 08:51 WIB

Anak-anak tetap perlu beraktivitas di luar ruangan selama masa pandemi demi kesehatan fisik, mental, dan sosial, walaupun kini berlaku berbagai pembatasan untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk penutupan sekolah dan kewajiban peserta didik mengikuti proses pembelajaran secara daring.

Yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak buruk daring adalah dengan membatasi waktu melihat layar komputer dan memberi kesempatan bermain di taman dan alam bebas, dengan tetap menaati protokol kesehatan 3M.

#ingatpesanibu 3M, yakni memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun lalu dibilas dengan air bersih yang mengalir selama 20 detik, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Taman bermain merupakan tempat ideal bagi anak-anak. Selain gratis, tempat bermain lebih aman, menyegarkan dan mendukung perkembangan fisik dan sosial anak. Asalkan tetap mematuhi semua ketentuan protokol kesehatan.

Ketentuan-ketentuan itu yang antara lain melarang siapa pun memasuki taman jika yang bersangkutan memiliki gejala, pernah terpapar, atau pernah menjalin kontak dekat dengan penderita Covid-19. Ketentuan lain termasuk selalu menjaga jarak sosial, menghindari kontak fisik dengan pengguna taman lainnya, membawa sendiri dari rumah lap anti bakteri dan cairan pembersih dan menggunakannya sebelum, selama dan sesudah bermain. Pengguna taman juga disarankan memakai masker dan sarung tangan, serta menghindari berkerumun dan segera meninggalkan arena setelah bermain seperlunya.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Ilustrasi anakanak bermain aman di taman untuk perkembangan fisik usai belajar daring Grafis Fa VidhiNgopibarengidIlustrasi anak-anak bermain aman di taman untuk perkembangan fisik usai belajar daring. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...