Calon Gubernur nomer urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri acara Rakerwil Gema Keadilan Jatim di Gedung Juang 45, Surabaya, Minggu 18 Maret 2018. (Foto: Istimewa)
Calon Gubernur nomer urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri acara Rakerwil Gema Keadilan Jatim di Gedung Juang 45, Surabaya, Minggu 18 Maret 2018. (Foto: Istimewa)

38 Ribu Anggota Gema Keadilan, Sayap PKS Jatim Solid Menangkan Gus Ipul-Puti

Ngopibareng.id Politik 18 March 2018 17:44 WIB

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim hingga saat ini masih sangat solid mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Tidak hanya partainya, sayap PKS, yaitu Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema) Keadilan Jatim juga bergerak mendukung pasangan nomor urut 2 di Pilkada Jatim 2018 itu.

"Ya, Gema Keadilan Jatim solid dukung Gus Ipul. Gema Keadilan punya 38 ribu anggota se Jatim," kata Ketua Umum Gema Keadilan Jatim, Irwan Setiawan kepada wartawan usai Rakerwil Gema Keadilan Jatim di Gedung Juang 45, Surabaya, Minggu (18/3/2018).

Menurutnya, 38 ribu anggota Gema Keadilan Jatim itu tersebar di 38 Kabupaten/Kota. Pasca rakerwil, mereka akan mengadakan rakerda di masing-masing kab/kota untuk mensosialisasikan dukungannya kepada Gus Ipul-Puti.

"Mereka juga akan mengadakan pendidikan anti narkoba di kota-kota besar, seperti di Madiun, Malang, Madiun dan Surabaya. Pendidikan anti narkoba digelar di mall-mall dengan menggaet segmen muda. Kita konsen di komunitas-komunitas yang memang mereka kreatif," ujarnya.

Rakerwil Gema Keadilan Jatim sendiri diikuti 200 pengurus Gema Keadilan Jatim ditambah 300 anggota komunitas yang merupakan pembinaan Gema Keadilan. Salah satunya seni budaya dari Jombang.

"Ada dua agenda kerja Gema Keadilan selama beberapa tahun ke depan. Yakni, mendorong tumbuhnya berbagai kreatifitas pemuda Jatim dan memerangi narkoba. Perang terhadap narkoba harus dilakukan, karena merupakan musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat," paparnya. 

Selain itu, Gema Keadilan sebagai sayap muda PKS memiliki tiga misi. Pertama, membangun Jatim dengan kemantaban akhlak. Tidak hanya membangun SDM iptek, tapi SDM yang berakhlak. "Ini seiring dengan tema kita perangi narkoba," tegasnya.

Misi kedua, yaitu memperluas tenaga kerja. "Kita menganggap kemiskinan ini salah satunya dari unsur pemuda yang harus diberdayakan dan mendapatkan kesempatan dari pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja," katanya.

Sedangkan misi ketiga, membangun pusat industri kreatif di  masing-masing kab/kota. "Tiga misi itu yang sementara kita lihat sejalan dan oleh karena itu seluruh jajaran Gema Keadilan siap mensosialisasikan Gus Ipul-Puti ke seluruh komunitas-komunitas di Jatim, seperti seni budaya, sepeda dan sosial entrepreneur," tuturnya. (*)

Penulis : Faris Mujaddid

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 17:15 WIB

Soal Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, Ini Kata IDAI

Reportase

PTM harus mempertimbangkan kerentanan anak dan keluarga.

03 Dec 2020 17:11 WIB

Pasien Covid Nambah 8.369 Orang, Meninggal 156

Nasional

Pasien Covid 19 dalam sehari nambah 8.369 orang.

03 Dec 2020 17:10 WIB

Ketum PSSI Minta Pelatih Indonesia Ambil Ilmu Shin Tae-yong

Timnas

Karena Shin berhasil membuat mentalitas Timnas U-19 menjadi lebih baik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...