Surabaya Vaganza 2019, 38 Mobil Hias Siap Beraksi

21 Mar 2019 21:03 Surabaya

Surabaya Vaganza digelar Pemerintah Kota Surabaya. Hal itu sebagai rangkaian acara HUT ke-726 Kota Surabaya pada 2019. Acara ini digelar padai Minggu, 24 Maret 2019.

"Tahun ini Surabaya Vaganza mengusung tema Puspa Warni, dengan tema tersebut diharapkan acara ini dapat memberi warna dan corak pada kehidupan masyarakat Surabaya," kata Kepala Dinas Pariwisata, Antiek Sugiharti, saat ditemui di Balaikota Surabaya, Kamis 21 Maret 2019.

Dalam acara ini digelar pawai mobil hias dan beberapa atraksi yang berasal dari dalam kota Surabaya maupun kota di sekitar Surabaya. Diperkirakan ada 40 Mobil hias yang meramaikan acara pawai ini. Selain itu ada 38 atraksi budaya yang juga turut meramaikan.

Pawai mobil hias bertempat di Tugu Pahlawan. Kemudian mengarah ke Jalan Kramat Gantung lalu menuju Siola Tunjungan dan Jalan Gubernur Suryo melewati Jalan Urip Sumoharjo dan berakhir di Jalan Raya Darmo, tepatnya di depan SD Santa Clara Surabaya. Acara aka berlangsung mulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 13.00.

“Saya harap acara ini dapat menyemarakan HUT ke-726 Surabaya, dan menjadi tujuan hiburan keluarga bagi masyarakat Surabaya. Kami berharap masyarakat dapat menjadi bagian dan menyaksikan pawai ini,” ujar Atiek.

Selain itu, untuk pengamanan jalannya acara, Pemerintah Kota Surabaya telah bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak untuk dapat membantu pengamanan selama acara berlangsung.

“Kami sudah gandeng kepolisian untuk keamanan. Serta sudah kami sediakan kantong-kantong parkir dan rekayasa lalu lintas agar tidak mengganggu masyarakat yang ingin menggunakan jalan raya,” kata Antiek Sugiharti mengakhiri penjelasannya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tunjung Iswandaru. Ia berharap masyarakat untuk bisa memanfaatkan kantong-kantong parkir sehingga tidak membuat kemacetan apabila parkir sembarangan. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini