Pebasket Detroit Pistons, Christian Wood. (Foto: NBA)

3 Pebasket NBA Positif Corona

Basket 16 March 2020 23:26 WIB

Jumlah pebasket di ajang NBA yang terjangkit virus corona terus bertambah. Tercatat, kini sudah ada tiga pemain yang positif terjangkit virus tersebut. Ketiga pemain itu ialah Rudy Gobert, Donovan Mitchell, dan teranyar Christian Wood.

Rudy Gobert menjadi pemain pertama di ajang NBA yang terinfeksi virus corona. Kabar pemain Utah Jazz positif terjangkit Covid-19 diumumkan pada Kamis 12 Maret 2020.

Akibatnya, laga Utah Jazz vs City Thunder Oklahoma yang akan digelar pada hari tersebut pun akhirnya ditunda. Tak lama berselang, pihak NBA memutuskan untuk menghentikan sementara musim 2019-2020.

Kasus virus corona yang menjangkit pebasket NBA pun terus berlanjut. Setelah Rudy Gobert, giliran rekan setimnya, Donovan Mitchell, yang juga dinyatakan positif terjangkit oleh virus tersebut. Pebasket asal Amerika Serikat itu pun kini tengah menjalani karantina di rumahnya.

Setelah Rudy Gobert kanan giliran rekan setimnya di Utah Jazz Donovan Mitchell yang juga dinyatakan positif terjangkit oleh virus corona Foto Dok NBASetelah Rudy Gobert (kanan), giliran rekan setimnya di Utah Jazz, Donovan Mitchell, yang juga dinyatakan positif terjangkit oleh virus corona. (Foto: Dok. NBA)

Tak hanya menyerang para pemain Utah Jazz, wabah virus corona juga menjangkit pebasket Detroit Pistons, yakni Christian Wood. Sebagaimana diwartakan BBC, Senin 16 Maret 2020, pria 24 tahun itu diketahui mengalami gejala mirip flu sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sebelumnya, Christian Wood diketahui sempat diturunkan oleh Pistons untuk berlaga melawan Utah Jazz pada 7 Maret 2020. Saat itu, pemain berusia 24 tahun tersebut kerap kali menghadapi pertarungan ketat melawan Rudy Gobert.

Setelah Christian Wood dinyatakan positif terjangkit virus corona, kini semua pemain dan staf Pistons pun tengah melakukan isolasi diri. Hal tersebut tentu saja dilakukan demi mencegah penyebaran yang lebih luas dari virus corona. Christian Wood sendiri kini tengah menjalani isolasi di bawah asuhan staf medis tim.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:59 WIB

Napoli Vs AC Milan: Penalti Kessie Selamatkan Milan

Liga Italy

Napoli Vs AC Milan berbagi poin di San Paolo.

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...