Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan). (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Tiga Pasien Positif di Jatim Berhasil 'Lawan' Corona

Jawa Timur 30 March 2020 23:06 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mengonfirmasi ada tambahan 3 orang baru di Jatim yang berhasil melawan dan sembuh dari virus mematikan itu. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers, Senin 30 Maret 2020 di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah mengatakan ketiga orang yang sembuh tersebut merupakan sinyal bahwa Corona bukan tidak bisa disembuhkan, dengan catatan pasien positif harus ditangani dengan baik, agar bisa melewati cobaan berat tersebut.

"Dari data ini kita bisa lihat bersama, Alhamdulillah teman-teman, hari ini kita dapat berita gembira. Setidaknya sudah ada yang sembuh tiga orang di Jatim," kata Khofifah, Senin 30 Maret 2020 saat melakukan konferensi pers di Gedung Negara Grahadi.

Ketiga orang tersebut berhasil sembuh setelah ditangani dengan baik oleh para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo. Saat ini, mereka semua sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Meski begitu, Khofifah tetap menyarankan pasien yang sudah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya, sehingga tak bisa terserang virus-virus lain di kemudian hari.

Dengan adanya tiga orang yang sembuh, Khofifah 'angkat topi' terhadap kinerja tenaga medis di seluruh rumah sakit, khususnya RSUD Dr. Soetomo. Ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh petugas kesehatan rumah sakit yang merawat para pasien positif covid-19.

"Terkonfirmasi, mereka sudah pulang ke rumah masing-masing. Sudah keluar dari rumah sakit. Ketiganya dirawat di RSUD Dr. Soetomo. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh petugas di rumah sakit. Baik tenaga medis, petugas kesehatan, hingga front liner. Kami berdoa agar apa yang sudah dilakukan mendapat imbalan dari Allah. Kita semua berusaha secara maksimal," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 14:37 WIB

Transisi New Normal, Masjid Balai Kota Malang Adakan Jumatan

Jawa Timur

Mengobati kerinduan jemaah salat Jumat di masjid kembali.

05 Jun 2020 14:22 WIB

Berenang Dapat Tertular HPV, Ini Jawaban AHCC

RS Adi Husada

Berenang Dapat Tertular HPV, Ini Jawaban AHCC

05 Jun 2020 14:17 WIB

Jawaban Kenapa Gerhana Bulan Juni Dinamakan Stroberi atau Mawar?

Warta Bumi

Gerhana bulan dini hari nanti akan dinamakan gerhana Stroberi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...