Foto-foto prewedding pasangan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. (Foto: Instagram)
Foto-foto prewedding pasangan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. (Foto: Instagram)

3 Kali Ditunda Akhirnya Musisi Kevin Aprilio Menikah

Ngopibareng.id Gosip Artis 25 October 2020 13:28 WIB

Musisi Kevin Aprilio resmi menikah dengan Vicy Melanie pada hari ini, Minggu, 25 Oktober 2020. Pernikahan putra pertama dari pasangan Addie MS dan Memes ini akhirnya terlaksana, usai diundur sebanyak tiga kali dan tertunda karena pandemi Covid-19.

Awalnya, Kevin Aprilio dan Vicy Melanie bakal menggelar pernikahan pada bulan Juli 2020. Setelah sepakat untuk menikah, pasangan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie akan menunda resepsi pernikahan pada tahun depan.

Prosesi akad pernikahan bernuansa adat Jawa digelar di sebuah gedung kawasan Jakarta, pada pukul 09.30 WIB. Kevin Aprilio terlihat memakai busana adat khas Jawa dengan didominasi warna putih dan coklat, tak lupa blankon berwarna coklat bertengger di kepalanya.

Kevin Aprilio diantar ke meja akad oleh keluarga besarnya. Sementara itu, Vicy Melanie datang bersama sang kakak, Viny Fitrianti. Vicy Melanie tambil mengenakan kebaya putih khas adat Jawa dan langsung disandingkan dengan Kevin Aprilio di meja akad nikah. Keduanya dipakaikan kain putih di atas kepala mereka, Lantunan musik orkestra terdengar kental saat Kevin Aprilio dan Vicy Melanie memasuki tempat akad pernikahan.

Setelah pembacaan ayah suci Alquran Surat Ar-Rum ayat 21 dan Luqman ayat 14, Kevin Aprilio akhirnya menjabat tangan ayah Vicy Melanie. Keduanya tampak memakai sarung tangan berwarna putih untuk menghindari penyebaran virus corona.

Saat ijab kabul Kevin Aprilio terlihat tegang. Namun, ia berhasil mengucapkannya hanya dengan satu kali tarikan napas, Kevin Aprilio resmi menikahi Vicy Melanie. Kepala KUA Kecamatan Kebayoran Lama, H Madari dipercaya menjadi penghulu.

“Saya nikahkan dan kawinkan saudara Kevin Aprilio bin Addie Muljadi Sumaatmadja dengan putri kandung saya Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafii dengan mas kawin seperangkat alat salat dan mahar sebesar Rp 251.020 dibayar tunai,” kata Tubagus Imam Syafii yang menikahkan putrinya, Vicy Melanie kepada Kevin Aprilio.

“Saya terima nikah dan kawinannya Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafii dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai,” ujar Kevin Aprilio dengan lantang dan dibalas ucapan sah oleh para saksi nikah.

Kevin Aprilio pun resmi menikah dengan Vicy Melanie dengan mahar seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp 251.020 yang melambangkan tanggal pernikahan mereka.

Seperti diketahui, Kevin Aprilio menjalin hubungan dengan Vicy Melanie sejak tahun 2015. Kevin Aprilio melamar Vicy Melanie saat berlibur di Korea Selatan, pada awal tahun 2019. Setelah rencana pernikahan mereka diundur tiga kali, akhirnya Kevin Aprilio dan Vicy Melanie sah menjadi suami-istri.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:01 WIB

Ultra Kanan dan Kapitalisasi Isu Covid-19

As’ad Said Ali

Mengendalikan globalisasi demi keuntungan mereka

01 Mar 2021 06:38 WIB

Sikapi Situasi Myanmar, Ini Tiga Peryataan Resmi Indonesia

Internasional

Maraknya aksi unjuk rasa antikudeta di Myanmar

01 Mar 2021 06:31 WIB

Hindari Gelapnya Kelalaian, Belajar dari Orang Lain

Khazanah

Menyelaraskan pesan Nabi Muhammad S.a.w.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...