3 Istri dan 8 Adik Tanggung Jawab Anak Sulung Ustadz Arifin Ilham

28 May 2019 07:01 Ngopitainment

Kepergian Ustaz Arifin Ilham meninggalkan istri dan 8 anak. Sebagai anak tertua, Muhammad Alvin Faiz siap menjadi wali untuk ibu dan adik-adiknya tersebut.

Berawal dari pertanyaan seorang netizen berakun @windyagustiana. "Sebagai anak pertama dari ayah, mereka menjadi tanggung jawab kita juga walaupun beda umi? Tolong sharing ilmunya," tanya akun tersebut, pada stories Instagram @alvin_411.

Alvin pun menjawabnya dengan membagikan screnshoot pertanyaan tersebut. "Ya tentu, sekarang Alvin menjadi Abi sekaligus wali bagi 3 ibu dan 9 adek Alvin," ujarnya.

"Umi @yuni_syahla_aceh 4 anak (termasuk saya). Umi @Umi_rania_bwz 3 anak. Umi @umi_shofiya_dzikriya 3 anak," sambungnya.

Keluarga besar mendiang ustadz Arifin Ilham
Keluarga besar mendiang ustadz Arifin Ilham.

Tentunya ini menjadi tanggung jawab Alvin yang cukup berat. Meskipun begitu, pria 20 tahun itu akan berlaku adil dan bijak terhadap semuanya. "Alvin memperlakukan mereka sama tanpa terkecuali, harus bisa adil dan bijak terhadap semuanya," ungkap dia.

Namun stories tersebut kembali dijawab oleh netizen berakun @titinsrimulyani24 yang mempertanyakan jumlah anak dari Umi Shofiya atau yang lebih kita kenal dengan Umi Akhtar.

"Kirain yang sama Umi Shofiya cuma 1 Vin," tanya akun tersebut.

"Dari @umi_shofiya_dzikriya memang 1 anak yang kandung dari Abi @kh_m_arifin_ilham, 2 anaknya bukan kandung, tapi tetap Alvin anggap adik dan tidak akan dibeda-bedakan," jawab Alvin. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini