Kento Momota alami kecelakaan usai juara Malaysia Masters 2020.

3 Hari Usai Kecelakaan di Malaysia, Kento Momota Balik ke Jepang

Bulutangkis 15 January 2020 15:38 WIB

Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota menderita luka di wajah, memar di tubuh dan tulang hidungnya patah, akibat kecelakaan di Jalan Raya Maju Expressway, Serdang, Kuala Lumpur, Senin 13 Januari 2020. Juara Malaysia Masters 2020 itu mengumpang minibus bersama tiga orang lainnya dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.
Usai menjalani perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Putrajaya, Kento Momota memutuskan untuk langsung terbang ke negara asalnya, Jepang, pada Rabu pagi, 15 Januari 2020.

Dari foto yang beredar di media sosial, hasil jepretan fotografer Reuters Lim Huey Teng, Kento Momota terlihat mengenakan kacamata serta topi berwarna hitam saat tiba di bandara. Ia juga turut menutupi wajahnya dengan masker.

Pengawalan ketat terlihat mengiringi Kento Momota dan rombongannya setiba di bandara pukul 08.10 WIB. Pebulutangkis 25 tahun itu didampingi dua korban lain yang merupakan staf kepelatihan tim bulu tangkis Jepang itu dijadwalkan pulang bersama.

Ketiganya langsung disambut oleh Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza Zakaria. Mereka dibawa ke ruang VVIP keberangkatan untuk menunggu penerbangan ke Jepang pukul 10.00 waktu Malaysia.

Ketimbang luka fisik, yang lebih dikhawatirkan adalah kondisi psikologis Kento Momota. Ia diperkirakan harus istirahat dua bulan setelah mengalami luka wajah, memar di tubuh dan hidung patah.

Sebelum menyelesaikan Malaysia Masters 2020, Kento Momota sudah lebih dulu mengumumkan mundur dari Indonesia Masters. Dia berniat untuk istirahat. Tak disangka, ia betul-betul harus istirahat usai terlibat kecelakaan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 23:55 WIB

Update Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Kriminalitas

Polisi melimpahkan berkas perkara penusukan Syekh Ali Jaber ke kejaksaan.

21 Sep 2020 23:10 WIB

Video Banjir Bandang Terjang Cicurug, Sukabumi

Warta Bumi

Curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air sungai meluap.

21 Sep 2020 22:49 WIB

Dua Bandar Sabu-sabu Ditembak Mati

Surabaya

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tembak mati dua bandar sabu-sabu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...