3 Bulan Diisolasi, Ani Yudhoyono Bahagia Bisa Jalan-jalan

17 May 2019 09:59 ngopiHealth

Tiga bulan Ani Yudhoyono diisolasi di kamar perawatan National University Hospital (NUH) Singapura. Kondisinya kesehatannya sempat naik-turun, bahkan harus menjalani donor sumsum tulang belakang dari adiknya, Pramono Edhie.

Kini, kondisi kesehatan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin membaik. Untuk pertama kalinya, Ani Yudhoyono diizinkan dokter keluar dari ruangan perawatan untuk jalan-jalan di sekitar rumah sakit.

Betapa senangnya Ani Yudhoyono bisa menghirup udara segar, berjemur sambil melihat pepohonan dan langit biru.

"Alhamdulillah setelah tiga bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenankan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit, dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam," tulis Ani Yudhoyono di Instagram.

"Terima kasih ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua," kata dia.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah di Instagram Ani Yudhoyono dan menantunya, Annisa Yudhoyono, Ani tampak dibawa keluar ruangan dengan menggunakan kursi roda. Ia ditemani SBY dan Annisa.

Annisa dan SBY bergantian mendorong kursi roda Ani Yudhoyono ke beberapa tempat. Ketiganya terlihat mengenakan masker selama berkeliling di halaman rumah sakit.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengidap kanker darah. Ia menjalani perawatan di NUH Singapura sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini