Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah memberikan lencana. (Foto: Istimewa)

2.694 ASN Jatim Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Jawa Timur 13 August 2020 22:24 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hari ini, Kamis 13 Agustus 2020 memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak. Apresiasi itu diberikan jelang Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Selain memberikan lencana penghargaan Jer Basuki Mawa Bea kepada empat tokoh, yakni Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Komando Armada II, dan Kepala Bappeda Jatim, Khofifah juga menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 30 orang perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarier di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Untuk kali ini, total sebanyak 2.694 ASN di lingkungan Pemprov Jatim mendapatkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan itu langsung diberikan dari Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut terdiri dari Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun sebanyak 902 orang, masa Kerja 20 tahun sebanyak 724 orang, serta masa kerja 10 tahun sebanyak 1.068 orang.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus. ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap negara.

Kepada seluruh ASN yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, Khofifah berpesan untuk tetap menjaga semangat, serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, serta persaudaraan yang kuat.

“Saya juga ingin kita semua memanggil memori kita bahwa dari bumi Majapahit merah putih dikibarkan, dari bumi Majapahit Bhinneka Tunggal Ika diperkenalkan," kata Khofifah.

Ia ingin, kinerja para ASN di lingkungan Pemprov Jatim adalah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Sehingga para warga bisa merasakan kehadiran negara di wilayah mereka.

"Kepada semua ASN dinas apapun, mari bersama kita memperkuat semangat ini untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 01:00 WIB

Sejarah Baru, Pilwalkot Semarang Diikuti Calon Tunggal

Pilkada

Pilwalkot Semarang akan diikuti calon tunggal untuk pertama kalinya.

24 Sep 2020 00:43 WIB

Penangguhan Penahanan, Vicky Prasetyo Bayar Jaminan Rp200 Juta

Gosip Artis

Kebebasan Vicky Prasetyo tidak gratis. Dia bayar uang jaminan Rp200 juta.

24 Sep 2020 00:14 WIB

Masker Kain Standar SNI untuk Lawan Covid-19

Nasional

Masker kain untuk lawan Covid-19 harus berstandar SNI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...