Ngebut latihan para peserta turnamen. foto:kemenpar
Ngebut latihan para peserta turnamen. foto:kemenpar

240 Pegolf Tarung di Wonderful Indonesia Golf Tournament

Ngopibareng.id Lain-lain 11 July 2018 17:11 WIB

Sebanyak 240 pegolf akan bertarung di ajang Wonderful Indonesia Golf Tournament (WIGT) 2018. Event ini berlangsung 14 Juli di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya direncanakan membuka acara. Seperti tahun lalu, Menpar juga mendukung acara ini. Acara ini adalah kerjasama Wonderful Indonesia dan Ikatan Alumni ITB Class 1980 (IA ITB 80).

Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki keunggulan yang dapat menarik minat para pecinta golf yang komunitasnya sangat kuat dan tersebar luas.

"Indonesia saat ini telah memiliki berbagai lapangan golf yang bisa dibilang istimewa dan memiliki tantangan yang begitu beragam," ujar Menpar Arief Yahya.

Berbagai keunggulan tersebut diantaranya adalah keindahan pemandangan alam di sekitarnya. Mulai dari laut, gunung berapi hingga hutan hujan tropis tersebar di berbagai lapangan di banyak daerah di Indonesia.

Lokasi lapangan golf indah itu pun tersebar. Tidak hanya di Jakarta. Ada juga di Batam, Bintan, Bogor, Bali dan masih banyak lagi. Sehingga para pegolf punya banyak pilihan.

Selain berkompetisi, mereka juga bisa langsung berwisata dan mengunjungi berbagai destinasi yang ada. Menikmati beragam keindahan dan keramahan Indonesia. Mulai dari makanan, seni dan budaya, keindahan alam dan sebagainya.

“Golf merupakan sport tourism yang mirip yacht dalam wisata bahari. Komunitasnya besar dan tersebar di banyak negara dan dunia internasional. Pasarnya middle up sehingga memiliki spending yang tinggi. Pasarnya juga kuat di berbagai negara potensial penyumbang wisman ke Indonesia. Seperti Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan lainnya," kata  Menpar. (*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2021 18:30 WIB

Golf Naik Daun Selama Pandemi, Driving Range Banyak Diminati

Entertainment

Tak hanya di Surabaya tapi juga terjadi di beberapa kota besar lainnya.

24 Feb 2021 09:30 WIB

Mobil Jatuh ke Jurang, Tiger Woods Operasi Kaki

Lain-lain

Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal.

12 Feb 2021 06:37 WIB

Lama Menghilang, Jack Ma Main Golf Jelang Imlek

Internasional

Ulah orang-orang beken dunia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...