Peta sebaran virus corona di Provinsi Jawa Timur. (Foto: Alif Sambogo/Ngopibareng.id)

22 Orang Berhasil Lewati Serangan Virus Corona

Jawa Timur 01 April 2020 21:28 WIB

Tak selamanya pasien positif corona berakhir dengan kabar duka. Masih ada harapan hidup bagi mereka. Hari ini, Rabu 1 April 2020, ada sebanyak 22 orang warga Jawa Timur yang berhasil melawan virus corona. Mereka dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Jika sebelumnya 17 orang yang sembuh dari corona, ditambah lima orang kembali dinyatakan terbebas dari Covid-19. Lima pasien baru ini berasal dari Magetan. Mereka tengah dirawat di RSUD dr Soedono Madiun.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh tentu memberi harapan positif bagi pasien lain yang sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan corona.

"Sembuh 21 persen dari 100 persen kasus, berhasil keluar dari virus ini. Ini meningkatkan harapan kita semua. Bahwa virus ini bisa kita lawan," kata Khofifah.

Dia kembali mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis, yang merawat pasien corona. Menurutnya, kesembuhan para pasien itu tak terlepas dari tangan-tangan baik para tenaga medis, di seluruh rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Jatim. Khofifah yakin pasien Covid-19 yang saat ini dirawat akan diberikan pelayanan terbaik oleh semua tenaga kesehatan.

"Saya ingin sempaikam kepada teman-teman semua, bahwa proses yang diberikan untuk layanan medik Covid-19 adalah yang terbaik. Insya Allah para tenaga medik bisa memerikan layanan terbaiknya. Saya terima kasih mulai dari tenaga medis, para perawat, dokter, hingga frontliner. Pelayanan terbaik ini memberikan harapan kepada warga Jatim," tuturnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 16:45 WIB

Walikota Surabaya: Mayoritas Pasien Sembuh Covid, Isolasi Mandiri

Surabaya

Isolasi mandiri di rumah, dengan pengawasan Puskesmas.

07 Jun 2020 16:42 WIB

618 ASN di Kabupaten Probolinggo Rapid Test

Jawa Timur

Setipa hari sekitar 150 ASN jalani rapid test.

07 Jun 2020 16:35 WIB

Update Kasus Corona: Positif 31.186, Sembuh 10.498, Meninggal 1.8

Nasional

Pasien positif corona naik 672 kasus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...