Poster film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang dibintangi Novia Kolopaking (kanan) dan Ardi Kurdi (kiri). (Foto: Alimi Pictures)

20 Tahun Vakum, Novia Kolopaking Dapat Izin Cak Nun Main Film

Film 06 March 2020 06:55 WIB

Mungkin generasi milenial tak mengenal artis Novia Kolopaking. Sebab, istri Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun ini, lama vakum dari dunia akting. Novia Kolopaking yang melambung namanya lewat sinetron Keluarga Cemara sudah meninggalkan industri dunia hiburan Tanah Air sejak 20 tahun lalu.

Nah, bagi penggemar Novia Kolopaking, ada kabar gembira. Sang artis akhirnya mau balik berakting. Kali ini, dia akan membintangi film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah. Sekilas kalimat ini ada di lirik soundtrack sinetron dan film Keluarga Cemara. Namun, kedua film ini tak ada kaitannya sama sekali.

Meski tak berkaitan, tokoh sentral film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah sama dengan Keluarga Cemara yang tayang di RCTI, yakni Novia Kolopaking dan Ardi Kurdi. Momen ini menjadi reuni Novia Kolopaking dengan sahabat lamanya itu.

"Yang jelas pasti bahagia karena yang saya cari cuma bahagia. Terakhir syuting 20 tahun lalu. Syuting lagi untuk sesuatu yang saya bayangkan buat saya bahagia," ucap Novia Kolopaking saat launching film di kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kembalinya Novia Kolopaking sendiri bukan tanpa alasan dan dukungan dari sang suami. Cak Nun begitu terbuka dan mempersilakan dirinya untuk kembali berakting.

"Karena memang konsentrasi saya di rumah karena anak, sampai Cak Nun mendorong-dorong saya 'diterima saja'," jelas Novia Kolopaking.

Selain Novia Kolopaking dan Ardi Kurdi, film ini sebagain banyak akan kembali mempertemukan para pemain Keluarga Cemara. Film yang akan tayang pada 16 April 2020 ini juga dibintangi Rezky Aditya, Dimas Aditya dan Teuku Rifnu Wikana.

"Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah ini tidak ada hubungannya dengan film Keluarga Cemara. Film keluarga waktunya kembali ke keluarga," jelas sang produser Anas Syahrul Alimi dari Alimi Pictures.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 23:00 WIB

Boneka Baru BTS sudah Bisa Dipesan di Aplikasi Digital

ngopiK-pop

ARMY, fans BTS, di Indonesia sudah bisa pesan boneka terbaru BTS.

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...